Trik Makan Kenyang dan Gak Rugi di Restoran All-You Can Eat!

Di Kuliner

Siapa sih yang gak suka makan? Apalagi dapat aneka makanan lezat yang bisa dimakan sepuasnya. Hal ini dapat kamu jumpai di berbagai restoran all you can eat!, atau semacam buffet. Dengan hanya membayar satu kali saja, maka kamu sudah dapat menikmati berbagai macam jenis hidangan yang tersedia dengan sepuasnya. Jenis hidangannya pun sangat bervariasi, mulai dari makanan asli Indonesia, makanan Amerika, Eropa, Asia, Timur Tengah, dan lain-lain. Tentunya, jika kamu berniat untuk makan di restoran seperti itu, maka pastinya kamu tidak mau rugi donk…, dan pastinya juga kamu mau makan sebanyak-banyaknya sampe puas, ya kan…???

menguasaienglish

Berikut ini Tips Dani akan memberikan trik-nya untuk kamu supaya bisa makan kenyang and gak rugi ketika kamu mendatangi restoran all you can eat! Dan tips ini berdasarkan pengalaman pribadi aku (penulis) ketika makan di sebuah restoran all you can eat! di kawasan Buah Batu Bandung.

1. Jangan terlalu mengosongkan perutmu

 

Mungkin ada beberapa orang berpikir untuk mengosongkan perut mereka lebih dulu ketika hendak akan pergi makan di restoran all you can eat!, sudah bisa ditebak pasti tujuannya agar mereka bisa makan sebanyak-banyaknya hingga puas. Tapi tahukah kamu bahwa ternyata cara seperti ini malah akan membuat ukuran perutmu makin mengecil, and bikin kalian gak akan bisa makan sebanyak yang kalian mau. Kalau kamu gak makan dari berjam-jam sebelum berangkat ke restoran all you can eat!, maka pencernaanmu akan menyusut dan tidak akan memiliki kapasitas yang cukup untuk menampung banyak makanan nantinya. Adapun cara yang terbaik menurut aku sih adalah dengan tetap makan sebelum pergi, namun ukuran porsinya jangan terlalu banyak, sehingga ukuran perutmu akan tetap sama.

2. Makanlah semua makanan yang ada tapi dengan porsi kecil

Jika kalian sedang makan di sebuah restoran all you can eat! yang menyajikan berbagai aneka macam makanan, cobalah untuk makan dengan porsi kecil dari setiap macam makanan yang ingin kalian cicipi. Dan hindarilah makan satu jenis menu makanan secara terus-menerus, walaupun mungkin makanan itu adalah makanan kesukaan kamu. Dengan mencoba semua aneka makanan yang ada, maka nantinya akan ada perbedaan rasa dari berbagai varian menu makanan yang akan membuat selera makanmu menjadi tidak monoton, sehingga kamu bisa menghabiskan makanan lebih banyak.

3. Makanlah secara perlahan

Pada saat kamu hendak makan di restoran all you can eat!, janganlah terlalu terburu-buru ketika menyantap makanan yang ada. Makanlah secara perlahan saja, agar tetap memberikan banyak ruang pada perutmu sehingga memungkinkan kamu untuk mencicipi semua menu makanan yang ada. Serta tetaplah relaks dan santai, dan jangan terlalu excited ketika melihat makanan lezat di depan mata.

4. Pilihlah makanan mahal yang sangat kamu suka

Agar uang yang telah kamu keluarkan tidak terbuang percuma, dan benar-benar sebanding dengan apa yang akan kamu makan, maka pilihlah makanan yang benar-benar kamu suka untuk dimakan. Selain itu pilihlah menu makanan yang bercitarasa tinggi dan bernilai mahal. Seperti misalnya jika ada menu salmon atau udang yang disajikan bersamaan dengan menu chicken nuggets, maka tentunya wajib bagi kamu untuk menyantap salmon atau udang terlebih dulu. Mengapa?, karena chicken nuggets bukanlah menu makanan berkelas tinggi, siapapun dari kalian pasti pernah mencobanya, dan kalaupun mau kalian bisa makan chicken nuggets tiap hari tanpa harus mengeluarkan uang banyak.

5. Janganlah minum terlalu banyak

Kamu harus menghindari minum terlalu banyak pada saat acara makan berlangsung, karena apabila kamu minum terlalu banyak maka perutmu akan cepat penuh, akibatnya kamu tidak akan bisa makan dengan porsi banyak dikarenakan kapasitas perutmu yang sudah terisi minuman. Apalagi jika jenisnya adalah minuman bersoda seperti coca-cola, dan berbagai softdrink lainnya, yang hanya akan membuat perutmu terasa lebih cepat penuh dari yang semestinya.

6. Sesekali berjalanlah

Jika perutmu sudah mulai terasa sangat penuh dengan makanan, maka cobalah untuk berjalan pelan-pelan sambil berkeliling ke setiap buffet makanan untuk sekedar melihat-lihat berbagai menu makanan yang ada di restoran tersebut agar selera makanmu kembali membara. Hal kecil ini akan membantu perutmu lebih longgar, karena makanan yang telah dimakan sebelumnya akan segera tercerna. Dengan berjalan maka kamu akan segera lapar kembali, dan bisa melanjutkan kembali acara makannya di sesi berikutnya.

7. Pilihlah dessert yang dapat menenangkan perutmu

Sebelum kamu benar-benar merasa puas makan, maka pilihlah hidangan penutup atau dessert yang dapat menetralisir dan menenangkan isi perutmu yang sudah mulai penuh. Sangat tepat jika misalnya kamu memilih es krim green tea dengan saus mint serta taburan coklat sebagai dessert jika memang tersedia.  Karena efek kandungan dari green tea dan daun mint akan membuat perut serta pikiran kamu menjadi relaks, dan coklat akan membuat hati bahagia.

Gimana… sudah ngerti kan sekarang caranya biar kamu puas menikmati semua makanan yang ada di restoran all you can eat!? and yang terpenting adalah biar uang yang telah kamu keluarkan tidak terbuang percuma, karena kita tahu bahwa makan di restoran all you can eat! terbilang lumayan mahal. Dengan tahu caranya maka uang yang kamu keluarkan akan terbayar dengan kepuasan makan yang telah kamu dapat.

Namun tetap janganlah berlebihan ketika kalian makan, karena sesuatu yang berlebihan tentunya tidaklah baik. Tetap jaga kesehatan kamu dengan memakan makanan halal lagi baik.

menguasaienglish

author
Penulis: 
No related post!

Tinggalkan pesan "Trik Makan Kenyang dan Gak Rugi di Restoran All-You Can Eat!"

Baca Juga×

Top