Tips Sederhana Cara Memilih Jenis Hijab yang Sesuai dengan Bentuk Wajah Anda

Assalamu’alaikum sobat akhwat Tips Dani….
Mungkin Anda saat ini sedang mencari ide bagaimana cara memakai hijab yang sederhana namun tetap berkesan elegan? Cara memakainya yang praktis? Hasil yang sangat indah? Jika semua itu yang Anda inginkan, maka sangat tepat sekali untuk menyimak tips dari saya ini yang akan membawa jawaban untuk semua pertanyaan Anda tadi.

Hijab juga dikenal sebagai jilbab atau jilbab sering dikenakan oleh para wanita Muslim. Hijab adalah kata Arab yang berarti untuk menyembunyikan dari setiap pandangan. Hijab memang memiliki peran penting dalam Islam, tetapi juga terkenal di negara-negara barat. Ada beberapa cara menggunakan hijab yang dapat dikombinasikan dengan berbagai macam sentuhan agar menarik. Semua itu bisa dilakukan dengan beberapa cara sesuai dengan selera setiap individu. Saka satu contoh adalah Al Amira dengan gaya Shayla-nya yang terkenal di negara-negara Timur Tengah. Di Negara-negara barat pun hijab dirangkai dengan cara yang berbeda seperti menggunakan syal berlapis, syal memutar, syal ikat, syal berbentuk kain yang mewah, dsb.

Aksesoris tambahan pada hijab dapat memperkaya keindahan hijab itu sendiri. Aksesoris tambahan seperti inner (ciput), pin, klip, syal, scraft, dsb. Saat ini pun hijab diberi sentuhan berwarna-warni dengan beragam modelnya yang dapat membuat Anda terlihat lebih berkelas. Adapun hijab berbahan jeans sangat trend dan sangat populer saat ini untuk tampilan berkesan chic atau retro. Anda bisa melihat ide-ide luar biasa di Tips Dani berbagai cara memakai Hijab yang akan saya bahas satu-persatu disini.

Banyak para akhwat memakai hijab dengan tujuan untuk lebih dari sekedar bergaya tetapi lebih ke arah syar’ie sesuai dengan ajaran Islam. Tetapi memilih gaya hijab yang tepat bisa dikatakan gampang-gampang susah. Hal ini dikerenakan gaya hijab mestilah sesuai dengan bentuk wajah Anda.

Hal berikutnya adalah bentuk dagu Anda saat memilih hijab haruslah disesuaikan. Anda mungkin sangat tahu persis bagaimana jenis wajah Anda, namun adakalanya Anda tidak menyadari mungkin beberapa orang akhwat termasuk Anda memiliki bentuk dahi yang lebih lebar dari dagunya. Hal ini haruslah memakali model hijab dengan volume yang agak besar di sekitar leher dan dada agar aksen dahi terlihat lebih imbang dengan bagian dagu. Cobalah juga untuk mengenakan syal yang dihiasi dengan aksesoris seperti pin berbentuk besar. Dan jika Anda memiliki bentuk dagu yang runcing maka mengenakan tambahan syal dengan cara dikalungkan adalah pilihan yang baik.

Adapun pemilihan model hijab yang semestinyta sesuai dengan bentuk wajah Anda adalah sebagai berikut:

  1. Wajah berbentuk persegi:
    Jika sobat akhwat memiliki bentuk wajah persegi, maka pilihlah bentuk hijab model Kuwait, atau hijab Persia. Hal ini dikarenakan model kedua hijab tersebut terkesan akan lebih membuat wajah Anda terlihat sedikit lebih oval dan lembut. Dan hindarilah penggunaan model hijab Turki, karena akan membuat wajah Anda semakin terlihat besar.
  2. Wajah berbentuk bulat:
    Jika sobat akhwat memiliki bentuk wajah bulat, maka pilihlah gaya hijab Turki yang sempurna untuk wajah bulat Anda lebih berbentuk oval. Dan hindarilah menggunakan hijab dengan gaya ketat atau berbahan sintetis.
  3. Wajah berbentuk lonjong:
    Jika sobat akhwat memiliki bentuk wajah panjang, maka pilihlah bentuk hijab minimalis dengan aksesoris yang sederhana. Hindarilah pemakaian aksesoris yang banyak serta berlebihan, karena akan membuat wajah Anda tidak terlihat baik.
  4. Wajah berbentuk oval:
    Jika sobat akhwat memiliki bentuk wajah oval, maka dapat memilih bentuk hijab dengan berbagai macam gaya, karena bentuk wajah oval dianggap sebagai salah satu yang terbaik untuk gaya hijab, karena bentuk wajah seperti ini sangatlah mudah dipadukan dengan hijab model apapun.

Demikianlah Tips Sederhana Cara Memilih Jenis Hijab Yang Sesuai dengan Bentuk Wajah Anda. Tentunya pilihan kembali kepada diri Anda sendiri untuk memakai hijab sesuai selera masing-masing. Sampai jumpa di Tips Dani berikutnya.

Tips Sederhana Cara Memilih Jenis Hijab yang Sesuai dengan Bentuk Wajah Anda | MicroSiv | 4.5