Tips Sederhana Agar Tetap Sehat Begadang Nonton Bola di Malam Hari

Semua kita tahu bahwa di Indonesia banyak sekali orang yang suka dengan sepak bola. Tidak hanya laki-laki saja yang menyukai sepak bola, namun perempuan juga banyak. Entah apa yang disukai para perempuan dari sepak bola, entah pemainnya yang ganteng ataukah suka dengan permainannya yang seru dan mendebarkan.

Terlepas dari semua itu, siaran sepak bola khusunya dari benua Eropa yang disiarkan stasiun tv secara langsung, mengharuskan kita yang bertempat tinggal di Indonesia untuk selalu menonton siaran langsung tersebut pada malam hari. Hal ini dikarenakan adanya selisih perbedaan waktu antara Indonesia dengan benua Eropa.

Walaupun siaran sepak bola umumnya berlangsung pada dini hari, tidak menyurutkan niat para penggemar sepakbola untuk menonton tayangan tersebut, dan bahkan mungkin itu sudah menjadi suatu leharusan untuk menonton siaran tersebut. Alasan untuk begadang pun sangat beragam, mulai dari tim kesayangan yang akan tampil, ataupun kedua tim yang akan bertanding adalah sama-sama tim kuat.

Saya yakin beberapa dari sobat Tips Dani yang kebetulan sedang membaca artikel ini adalah para penggemar sepak bola. Oleh karena itu saya akan memberikan “Tips Sederhana Agar Tetap Sehat Begadang Nonton Bola di Malam Hari” berikut ini:

  1. Tidurlah lebih awal
    Tips sehat bagi yang ingin menonton sepakbola di malam hari yaitu salah satunya dengan cara tidur lebih awal waktu. Misalnya jika ada jadwal pertandingan sepak bola yang akan ditayangkan pada dini hari, dan Anda berniat untuk menontonnya, maka sebaiknya Anda harus sudah mulai tidur di waktu yang lebih awal. Alangkah baiknya pada jam 20.00 Anda sudah mulai merebahkan tubuh di kamar untuk tidur. Hal ini dapat menjaga waktu Anda di malam hari agar tidak banyak terbuang.
  1. Kurangi waktu duduk di depan tv
    Setiap siaran sepak bola yang ditayangkan pastinya akan berlangsung selama 2 x 45 menit dan mengharuskan Anda untuk duduk di depan televisi selama itu. Alangkah baiknya Anda menonton sambil duduk pada 45 menit babak pertama, kemudian menonton sambil berdiri pada 45 menit babak kedua. Hal ini dilakukan untuk mengurangi duduk secara berlama-lama di depan tv yang tentunya kurang baik untuk kesehatan Anda.
  1. Tontonlah pertandingan sepak bola ketika benar-benar telah dimulai
    Anda sebaiknya mencari tahu jadwal pertandingan yang akan tayang di tv nanti malam, karena hal ini akan membuat waktu Anda lebih efektif, serta Anda tidak usah menghabiskan waktu menunggu hingga larut malam. Caranya Anda dapat mengetahui jadwal setiap pertandingan melalui informasi dari teman, internet, dsb.
  1. Tontonlah pertandingan hanya yang benar-benar Anda suka
    Tidak semua pertandingan sepak bola harus Anda tonton setiap malam. Pilihlah pertandingan yang benar-benar Anda favoritkan. Hal ini untuk membatasi Anda agar tidak begadang terus-menerus setiap hari. Bagaimanapun juga tidak baik begadang setiap malam hanya untuk menonton sepak bola.
  1. Sesekali istirahatkanlah mata Anda
    Usahakan ketika Anda sedang asik menonton pertandingan sepak bola di tv, jangan lupa untuk mengedipkan mata Anda lebih sering. Hal ini berguna untuk menjaga kesehatan mata, karena jika Anda terlalu serius menonton sepak bola di tv dengan waktu yang lama, maka secara tidak langsung telah memaksa mata Anda untuk bekerja secara berlebihan, yang tentunya kurang baik untuk kesehatan mata Anda.
  1. Makanlah cemilan yang sehat sambil menonton sepak bola
    Telah menjadi sebuah kebiasaan ketika kita menonton pertandingan sepakbola sambil makan cemilan, seperti snack, aneka gorengan, minuman, dsb. Maka alangkah baiknya Anda memilih makanan yang benar-benar sehat untuk dimakan. Pilihlah cemilan yang rendah lemak dan rendah kalori, karena pada malam hari kinerja usus biasanya sedang lambat dalam mencerna makanan.

Demikian tips sederhana ini, semoga bermanfaat, dan jagalah kesehatan Anda dengan baik dengan cukup istirahat. Jangan terlalu sering begadang, karena tubuh Anda mempunyai hak untuk sehat.

Tips Sederhana Agar Tetap Sehat Begadang Nonton Bola di Malam Hari | MicroSiv | 4.5