Tips Memilih Motor Anti Maling yang Harus Kamu Ketahui

Di Otomotif

Dengan berkembangnya era modern seperti saat ini, kamu bisa melihat beragam teknologi yang dapat memudahkan hidup kamu. Salah satunya teknologi yang mampu menemukan smartphone kamu yang hilang. Jadi, kamu gak perlu khawatir lagi apabila ponsel kamu suatu saat hilang di suatu tempat.

menguasaienglish

Ya itu jika smartphone kamu yang hilang, lalu bagaimana kalau motor? Dengan meningkatnya angka kriminalitas, tidak heran apabila banyak kasus curanmor yang beredar. Apabila motor kamu hilang, tentu saja sangat sulit untuk menemukannya. Lalu, apa yang harus kamu lakukan? Kira-kira teknologi seperti apa yang harus ada di motor kamu?

Benar, sudah banyak sekali kasus kriminalitas seperti curanmor yang terjadi selama tahun 2016. Bahkan, kasus tersebut mencapai ribuan jumlahnya. Di Jawa Timur saja, kasus curanmor ada 117 kasus. Kota besar seperti Bandung terdapat 460 kasus, sedangkan di Samarinda ada sekitar 509 kasus.

Jadi, apa solusinya yang harus kamu lakukan agar tidak jadi korban selanjutnya? Berikut ini Tips Dani akan membagikan Tips Memilih Motor Anti Maling yang Harus Kamu Ketahui, terutama untuk kamu yang mau membeli motor baru, tapi masih galau memilih merk apa?

Pasang Alarm

Beberapa dari pemilik motor saat ini memang telah memasang alarm pada motornya. Dengan kinerja yang sama seperti mobil, ketika motor kamu dibuka maling secara paksa menggunakan kunci yang tidak sesuai atau dengan benda apapun maka secara otomatis akan mengeluarkan bunyi yang tentunya akan menarik perhatian orang-orang yang ada di sekitarmu dan juga kamu akan mengetahui jika ada sesuatu terjadi pada motor kamu.

Menggunakan Gembok dan Kunci Stang

Cara ini tergolong tradisional tetapi tetap aman, selain mengunci stang motor kamu juga ada baiknya menggembok rantai motor kamu dan juga menggembok rem cakram kamu. Dengan begini tentunya sang pencuri pasti lelah dan menyerah pastinya karena harus memilih antara angkat motor atau buka gembok pelan-pelan.

Menggunakan Smart Key

 

Beberapa pabrikan motor terbaru pada jaman sekarang ini telah memiliki sistem terbaru yang disebut Smart Key System. Dengan fitur seperti ini kamu gak perlu lagi menggunakan kunci konvensional biasa untuk menyalakan motor. Jadi maling sepintar apapun dia akan sangat kesulitan untuk membobol Smart Key System ini. Salah satu motor yang sudah menggunakan fitur ini contohnya adalah Yamaha Aerox 155 VVA.

Tapi tunggu dulu bro…, Yamaha Aerox 155 kayaknya gak cuma punya fitur seperti Smart Key System, tapi juga telah dilengkapi fitur menarik lainnya seperti anti jatuh. Sebab motor yang satu ini telah dilengkapi dengan sistem ABS atau Anti-lock Brake System yang mampu memaksimalkan kamu saat melakukan pengereman.

Ada juga fitur bernama Immobilizer serta Answer Back System. Fitur ini dapat membantu kamu untuk mencari posisi parkir yang nyaman. Jadi kamu gak perlu lagi lihat ke kanan dan kiri atau menghadap ke belakang, dijamin motor kamu bakalan terparkir dengan mantap.

Jika kamu punya masalah sama bensin motor kamu yang boros? Atau jika ingin konsumsi bensin motor kamu lebih irit, maka di Yamaha Aerox sekarang ada fitur SSS atau Stop & Start System. Yang ketika kamu berhenti di tengah kemacetan atau berhenti dalam keadaan apapun, maka secara otomatis mesin motor kamu akan mati atau idle. Jadi bensin kamu tidak akan terbuang begitu saja.

Kamu juga pasti sangat sudah tahu jika saat ini penggunaan smartphone semakin banyak. Sungguh akan menjadi hal yang paling merepotkan jika kamu harus bawa-bawa power bank bahkan menggunakannya saat naik motor. Jika kamu memilih Yamaha Aerox 155 berarti kamu gak perlu khawatir lagi, karena sudah dilengkapi dengan Electrical Power Socket, jadi urusan nge-charge HP udah gak pakai ribet lagi.

Jadi gimana…, canggih banget kan teknologi yang ada di Yamaha Aerox 155? Motor ini gak cuma aman dari tangan maling, bahkan fitur-fitur yang ada di sini pun mampu memberikan kenyamanan dan keamanan yang lebih untuk kamu. Masih mau mikir apa lagi, bro?

menguasaienglish

author
Penulis: 
Cara Mengetahui dan Memperbaiki Kerusakan Regulator Kiprok Sepeda Motor
Cara Mengetahui dan Memperbaiki Kerusakan Regulator Kiprok Sepeda Motor
Assalamualaikum sobat Tips Dani… Pada kesempatan kali
Tips Membeli Mobil Baru dengan Harga Murah
Tips Membeli Mobil Baru dengan Harga Murah
Kamu pastinya menginginkan membeli mobil baru dengan
Cara Memasang Stiker Pada Body Motor Untuk Pemula
Cara Memasang Stiker Pada Body Motor Untuk Pemula
Hai sobat Tips Dani… kali ini saya

Tinggalkan pesan "Tips Memilih Motor Anti Maling yang Harus Kamu Ketahui"

Baca Juga×

Top