Tips Memilih Mesin Cuci yang Bagus dan Awet

Halo sobat Tips Dani… kali ini saya akan menyapa Anda para ibu-ibu yang sedang galau memilih untuk membeli sebuah mesin cuci yang bagus dan awet. Karena seperti kita semua tahu bahwa di jaman sekarang ini semua ibu-ibu ingin serba praktis, tidak terkecuali untuk urusan mencuci pakaian.

Salah satu pertimbangan utama ketika kita akan memilih untuk membeli sebuah mesin cuci adalah dari segi keawetannya. Ibu-ibu tentunya tidak ingin uang yang telah dikeluarkan untuk membeli sebuah mesin cuci akan terbuang begitu saja akibat kesalahan dalam membeli mesin cuci dengan kualitas jelek.

Adapun kabar baiknya adalah hampir semua merek mesin cuci yang ada dipasaran sekarang ini telah menawarkan garansi penuh serta bebas biaya jika ada kerusakan selama satu tahun. Namun tentunya setelah lebih dari setahun garansi tersebut tidak akan berlaku. Oleh karena itu, jika Anda ingin membeli sebuah mesin cuci, pastikan bahwa mesin cuci yang ibu pilih adalah dengan kualitas baik yang bagus dan awet.

Beberapa merek mesin cuci yang terkenal awet

Memang tidak ada jaminan pasti terhadap merek mesin cuci yang bisa awet bertahan minimal hingga 10 tahun. Tetapi setidaknya jika Anda para ibu-ibu membeli sebuah mesin cuci merk dari produsen ternama, maka akan memperkecil kemungkinan mendapatkan mesin cuci yang berkualitas rendah.

Berikut ini ada beberapa merek mesin cuci yang bisa ibu-ibu jadikan referensi dalam memilih mesin cuci denga kualitas bagus serta awet.

Sharp

Salah satu merk asal negeri Jepang ini memang memiliki beberapa tipe dengan harga yang lumayan terjangkau. Sebagai contoh, ibu bisa membeli mesin cuci Sharp tipe ES-N70EY-P dengan kisaran harga sekitar 2 juta rupiah. Selain itu ada juga beberapa model mesin cuci Sharp yang sudah dilengkapi dengan panel dalam bahasa Indonesia sehingga lebih memudahkan ibu dalam mengoperasikannya.

 

Electrolux

Merk mesin cuci asal Swedia ini memang sangat terkenal ramah lingkungan. Kisaran harganya antara 1,5 hingga 13 juta rupiah. Namun jika ibu mempunyai anggaran yang terbatas, maka cukup dengan uang 5 juta rupiah saja, ibu sudah bisa mendapatkan sebuah mesin cuci Electrolux dengan tipe EWF10741 dengan kapasitas 7 kg.

LG

Ketika kita berbicara tentang mesin cuci yang awet, rasanya memang tidak bisa melewatkan mesin cuci asal Korea Selatan merk LG. Beberapa dari model mesin cuci merk LG sudah dilengkapi dengan teknologi Inverter Direct Drive serta 6 pilihan siklus mencuci dengan garansi selama 10 tahun. Teknologi ini menawarkan keunggulan motor penggerak yang sangat tangguh dan tahan lama, serta suara proses pencucian yang tidak berisik (silent). Seperti LG tipe WDT1213MRD yang merupakan mesin cuci bukaan depan (front load) dengan kapasitas sebesar 13 kg, seharga 12 juta rupiah.

Fitur unggulan mesin cuci dengan kualitas bagus dan awet

Ketika ibu telah menemukan merek serta model mesin cuci yang Ibu inginkan, maka pastikan bahwa mesin cuci yang ibu pilih tersebut memiliki beberapa fitur sebagai berikut:

  • Pilihlah tabung mesin cuci yang terbuat dari bahan stainless steel. Karena paling awet dan tahan ketika berada pada putaran rpm berkecepatan tinggi.
  • Pastikan bahwa software cara pengoperasian yang terdapat pada sebuah merk mesin cuci pilihan ibu telah sesuai dengan kebutuhan ibu.
  • Pilihlah mesin cuci yang sudah dilengkapi dengan fitur code error untuk memberitahu jika terjadi kerusakan. Jika suatu saat mesin cuci Ibu rusak, maka fitur ini akan menampilkan kode pada layar digital yang terdapat di panel mesin cuci tersebut.

Demikian tips kali ini, mudah-mudahan sedikit membantu ibu dalam kegalauan menentukan mesin cuci dengan kualitas yang bagus dan awet untuk keperluan di rumah.

Tips Memilih Mesin Cuci yang Bagus dan Awet | MicroSiv | 4.5