Tips Memilih Hair Extension Yang Tepat Sesuai Jenis Rambut

Di Kecantikan

Sudah menjadi rahasia umum, hair extension merupakan salah satu cara agar rambut kita terlihat panjang sempurna. Hair Extension adalah hal yang sangat sering dilakukan oleh cewek yang ingin memiliki rambut panjang dalam waktu yang sangat singkat. Namun untuk menggunakan teknik hair extension kamu harus rela berada di salon selama berjam-jam karena proses pemasangannya memang cukup rumit dan menyita waktu. Hair extension menjadi pilihan sebagian cewek yang menginginkan rambut panjang daripada harus mencari cara untuk merawat rambut agar lebih cepat panjang. Sebelum kamu merencakan menggunakan cara ini, tidak ada salahnya kamu harus mengetahui dulu seluk beluk soal hair extension, termasuk teknik cara pemakaiannya. Adapun teknik cara memakai hair extension yang benar sesuai jenis rambut kamu adalah sebagai berikut:

menguasaienglish

Jenis rambut bergelombang

Jika rambut kamu bergelombang atau memiliki tekstur medium, maka pilihan yang tepat adalah dengan menempelkan hair extension menggunakan bantuan bahan kimia khusus. Pada proses ini biasanya kamu harus menggunakan lem keratin yang fungsinya untuk mengikat rambutmu dengan baik. Setelah menempelkan hair extension pada rambutmu, lalu keringkan menggunakan hairdryer yang suhu yang tidak terlalu panas atau mendekati suhu asli rambutmu. Jenis pemakaian ini harus dirawat dengan sangat hati-hati sekali karena sangat sensitif. Dan biasanya hanya bertahan sampai empat bulan saja.

Jenis rambut lurus

Untuk kamu para cewek dengan rambut lurus, menempelkan hair extension dengan menggunakan selotip khusus adalah pilihan yang sangat tepat. Jenis selotip yang digunakan pun warnanya harus transparan dengan jenis polyurethane. Cara untuk menempelkan rambut ini langsung saja pada kulit kepalamu. Maka dari itu, kamu harus berhati-hati saat menyisir rambutmu. Cara ini dapat bertahan hanya tiga bulan saja, sesuai dengan kondisi pertumbuhan rambutmu.

Jenis rambut keriting

Cara penanganan pada rambut tebal atau keriting bisa menggunakan cara menyulam atau kepangan. Pada proses ini, rambut aslimu akan diikat langsung dengan hair extension. Dibutuhkan keahlian khusus untuk melakukannya karena ikatan sulam rambut tersebut bersifat sangat kecil dan padat. Tipe ini biasanya bikin efek berat dan tebal pada rambutmu. Tapi ini termasuk cara yang paling baik untuk tipe rambut yang sering ditata.

Kamu masih ragu-ragu

Jika kamu masih ragu untuk menentukan cara mana yang tepat, maka kamu bisa menggunakan teknik semi permanen. Cara ini dilakukan dengan menggunakan sistem klip, yang harganya jauh lebih murah daripada cara pemakaian lainnya. Fakta yang menarik adalah bahwa teknik klip tidak membutuhkan perawatan ekstra setiap saat. Dan bisa bertahan lama hingga satu tahun! Contoh selebriti yang menggunakan cara ini antara lain Selena Gomez, Shay Mitchel, Vanessa Hudgens, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kamu bisa melepasnya setelah kamu selesai menggunakan hair extension ini. Sehingga rambutmu terbebas dari masalah kerusakan yang disebabkan oleh pemakaian hair extension tersebut.

Tips tambahan

Memakai hair extension memang memerlukan perawatan yang lebih rumit. Namun, jika kamu memang memutuskan untuk memakainya, setidaknya kamu harus mengetahui dulu cara untuk merawat hair extension kamu seperti tips yang telah saya berikan di atas agar tidak terjadi masalah yang tidak diinginkan di kemudian hari. Selain itu, kamu juga akan terhindar dari bahaya penggunaan hair extension. Demikian tips kali ini semoga berguna dan bermanfaat.

menguasaienglish

author
Penulis: 
Tips Mencerahkan Kulit Dengan Ekstrak Bengkoang
Tips Mencerahkan Kulit Dengan Ekstrak Bengkoang
Buah bengkoang memang sangat terkenal sekali memiliki
Masker Alami Untuk Mengatasi Kulit Berminyak
Masker Alami Untuk Mengatasi Kulit Berminyak
Umumnya wanita menganggap kulit berminyak sebagai suatu
Tips Dasar Makeup Sederhana Dengan Hasil Cantik Sempurna
Tips Dasar Makeup Sederhana Dengan Hasil Cantik Sempurna
Assalamu’alaikum sobat akhwat Tips Dani… Sudah lama

Tinggalkan pesan "Tips Memilih Hair Extension Yang Tepat Sesuai Jenis Rambut"

Baca Juga×

Top