Tips Membeli Mobil Baru dengan Harga Murah

Kamu pastinya menginginkan membeli mobil baru dengan harga yang murah dan terjangkau sehingga tak menguras kantong kamu. Sebelum kamu membeli mobil baru, Kamu bisa ikuti tips berikut ini.

Setiap orang pastinya memiliki keinginan untuk membeli mobil yang diinginkannya. Apalagi mobil saat ini sudah termasuk kebutuhan primer karena menjadi alat transportasi yang dapat menunjang aktifitas kamu sehari-hari. Hal itu adalah salah satu alasan paling umum yang banyak orang kemukakan untuk memiliki kendaraan pribadi.

Apalagi ditambah dengan transportasi umum yang masih jauh dari kata memadai. Namun, untuk memilih sebuah mobil kita harus mengeluarkan biaya sesuai budget yang kita miliki. Oleh karena itu, kamu harus mendapatkan sejumlah informasi penting yang lengkap mengenai jadi hal yang wajib kamu ketahui. Kamu pastinya menginginkan membeli sebuah mobil yang murah dan terjangkau sehingga tak menguras kantong kamu.

Berikut tips and trik agar kamu bisa mendapatkan sebuah mobil murah sesuai keinginan kamu.

1. Pilihlah waktu yang tepat untuk membeli

Kamu harus bisa mengetahui waktu yang tepat untuk membeli sebuah mobil. Waktu yang tepat tersebut biasanya mendekat akhir tahun dimana para produsen pabrikan mobil akan memberikan penawaran harga khusus yang paling murah daripada di waktu lainnya.

Apalagi setiap perusahaan produsen akan berlomba-lomba untuk mengejar target penjualan di akhir tahun, sehingga ini bisa menjadi keuntungan untuk kamu agar bisa mendapatkan sebuah penawaran harga yang paling menguntungkan. Jadi, caranya kamu bisa mengunjungi sebuah pameran mobil pada akhir tahun atau dealer-dealer terdekat jika memang kebutuhanmu untuk memiliki mobil tidak terlalu mendesak.

2. Harus jago nawar atau nego harga

Hal penting untuk mendapatkan sebuah mobil yang bagus, solusinya adalah dengan cara tawar-menawar harga. Sebelum kamu melakukan tawar-menawar, kamu harus tahu banyak tentang informasi mobil idaman kamu. Selain itu juga kamu bisa menggunakan strategi tertentu dalam melakukan nego harga. Jangan sekali-kali mengatakan kepada pihak marketing perusahaan mobil bahwa kamu memiliki uang yang banyak, walaupun pada kenyataannya kamu memang kaya raya. Karena ini hanya akan melemahkan usaha negoisasi yang telah kamu lakukan.

Intinya kamu haruslah tampil secara meyakinkan dalam proses tawar-menawar. Jika kamu kurang cocok dan ingin menghindari harga yang ditawarkan oleh marketing, kamu bilang saja bahwa kamu akan pikir-pikir dulu.

3. Mau untuk berkeliling ke setiap dealer

Sebaiknya kamu datangi beberapa dealer mobil, dan jangan hanya berkunjung ke satu dealer mobil saja. Cara ini akan membantu kamu agar memiliki sejumlah informasi penawaran harga yang beragam sebagai pembanding atau referensi. Dengan begitu kamu akan lebih mudah untuk menentukan pilihan serta mendapatkan penawaran harga terbaik yang bisa kamu pilih dengan mudah.

4. Santai saja jangan terlalu terburu-buru

Jika kamu ingin membeli sebuah mobil janganlah terlalu terburu-buru untuk segera membelinya. Carilah informasi sebanyak mungkin dengan cara mendatangi setiap dealer mobil. Dengan begitu maka kamu akan memperoleh banyak informasi seperti harga, model terbaru, fitur terbaru, warna, bonus dan hadiah, bahkan type mobil terbaru yang akan segera diluncurkan, dsb.

Jika sekiranya kamu masih kurang puas dengan penawaran sebuah dealer, segera tinggalkan dealer tersebut, dan yakinlah bahwa kamu akan menemukan dealer lain yang menawarkan harga lebih murah.

5. Carilah dealer yang mau memberikan penawaran diskon besar

Jika kamu ingin membeli mobil baru, jangan lupa kamu tanya kepada dealer tersebut, penawaran apa saja yang akan mereka berikan untuk kamu. Intinya adalah seberapa besar diskon yang akan kamu terima. Selain itu juga jangan ragu untuk melakukan tawar-menawar diskon karena hal tersebut sangatlah wajar dilakukan dalam pembelian sebuah mobil.

Demikian Tips Membeli Mobil Baru dengan Harga Murah, mudah-mudahan sedikit membantu kamu yang sekarang berniat ingin membeli sebuah mobil baru.

Tips Membeli Mobil Baru dengan Harga Murah | MicroSiv | 4.5