Tips Melupakan Mantan Pacar Meskipun Kamu Masih Mencintainya

Di Kehidupan

Melupakan Mantan PacarKondisi psikologis tiap orang beda-beda, tapi kenyataannya meskipun seseorang termasuk pribadi yang tegar tetap saja yang namanya manusia biasa selalu terbayang akan kenangan di masa lalu, baik hal-hal indah ataupun sebaliknya yang pernah terukir bersama mantan kekasih. Kita sebagai manusia biasa harus selalu berfikir positif dan menatap lembaran baru ke depan atau dalam istilahnya berani untuk Move On. Salah satunya berusaha melupakan mantan pacar.

menguasaienglish

Beberapa temenku suka bilang gini “Galauin mantan itu, udah gak jaman, mendingan mikirin gimana bisa dapet orang yang bisa bikin selalu nyaman“. Ya seperti itulah. Tips melupakan mantan kekasih menurutku adalah komitmen dalam diri kalo kamu bisa menjalani hidup tanpa dia. Waktu tidak akan berhenti begitu aja, dia akan terus berlalu, so jalani aja hari-harimu apa adanya. Yakini bahwa pengalaman kehidupan adalah guru terbaik.

Yang paling penting adalah silaturahmi tetep terjaga dengan baik. Jangan terpengaruh dengan ungkapan atau kata-kata yang kurang baik tentang mantan pacar. Kita tetep berusaha tuk iklash kalo kenyataannya Tuhan memberikan waktu lebih buat kamu untuk menunggu seseorang yang lebih tepat. Bukankah kebahagiaan sejati itu adalah cinta yang tulus, dan itu terkadang butuh waktu untuk bersabar, disamping kita berusaha memantaskan diri untuk dipertemukan dengan orang yang benar-benar bisa membahagiakan kita.

Berikuti ini beberapa tips melupakan mantan pacar yang bisa menghilangkan kegalauan kamu:

1. MENANGIS

Sobat, ada apa dengan nangis? ini merupakan salah satu terapi psikologis buat melupakan mantan pacar loh, kenapa tidak! Dengan Nangis bisa melepaskan segala kekesalan atau unek-unek dalam hati seperti perasaan kangen, kesal atau memori masa lalu. Dan ingat, menangislah sewajarnya jangan berlebihan, kalo air matamu ampe membanjiri kamar malu kan?

2. TIDUR

Cobalah untuk tidur, beberapa masalah bukan hanya tentang percintaan saja bisa dilupakan dengan tidur. Kalaupun ini cuma sesaat, kalo dibiasakan beberapa kali aja ini bisa melupakan tentang mantan pacar kamu.

3. JANGAN BANYAK NGELAMUN

Tetep untuk selalu fokus jangan keseringan bengong biar ingatan indah dengan mantan kamu tidak mudah masuk lagi yang bikin kamu keingetan terus. So, hindari melamun apalagi ketika kamu menjalani aktivitas penting di keseharian.

4. NOMOR HP MANTAN HAPUS AJA

Cek kontak hape kamu dan segera hapus nomor mantan. Kalo masih ada, begitu liat nomornya aja setidaknya pasti ada perasaan kepo walaupun tidak sengaja kebuka.

5. HAPUS FOTO-FOTO MANTAN

Foto-foto bareng mantan pasti ada dong.. Nah, cepetin hapus foto kamu dengan mantan entah itu di HP, akun social kamu, di kamera digital, PC/Laptop, tembok kamarmu, dan cek di tempat lainnya. Dengan begitu dia makin tidak ada di hadapan mata dan ingatanmu.

6. SIMPAN BARANG PEMBERIAN DARI MANTAN

Simpan aja barang-barang dari mantan di tempat tersembunyi misalnya di gudang dan kunci rapat-rapat. Kalo dibuang itu sayang, lebih tepatnya kurang menghargai pemberian rezeki dari orang lain. Tapi sebelumnya coba cek dulu kalo termasuk barang-barang berharga seperti perhiasan, gadget, laptop.. yang kira-kira harganya mahal sebaiknya segera kembalikan ke pemiliknya. Tentu saja bicara baik-baik (sopan) supaya mantanmu tidak sakit hati. Kalo mantan kamu menolaknya, apa boleh buat simpan saja dan jangan pernah digunakan. Kumpulin semuanya dalam kardus dan lakban rapat-rapat.

7. UNFRIEND PERTEMAN KAMU DI JEJARING SOSIAL

Hapus semua relationship status sekaligus pertemanan entah itu di akun facebook, twitter, blackberry messenger, whats up, line, instagram, dll, dengan cara blokir akun mantan agar kamu tidak pernah melihat update status dia. Dan stop update status di wall kamu tentang mantan. Kamu sebaiknya jangan pernah bikin status galau di social media ya..

8. JANGAN KEPO LIHAT YANG BERHUBUNGAN DENGAN MANTAN

Dalam tahap no 8 ini kamu udah niat serius bener-bener melupakan mantan, oleh karena itu jangan coba-coba buat membuka akun jerjaring social mantan atau menanyakan kegiatan dan status mantan sama siapapun termasuk teman kamu. Tujuannya agar kamu gak ingat-ingat lagi dan tidak akan pernah membanding-bandingkan kelebihan dan kekurangan pasanganmu dengan mantan di masa depan nanti.

9. HANG OUT BARENG TEMEN-TEMEN

Banyak hal yang bisa bikin kamu tertawa kalo ngumpul bareng sahabat. Hindari untuk bergosip soal mantan teman kamu biar temenmu ga coba ngebahas mantanmu juga. Cobalah obrolan ringan-ringan jangan menjurus pada percintaan dulu. Kamu bisa pergi nonton film terbaru di bioskop, nongkrong di cafe, jalan-jalan, pergi fitness atau apalah yang bikin Have Fun.

10. HINDARI BERKUNJUNG KE TEMPAT KENANGAN BARENG MANTAN

Beberapa tempat yang ada kenangan masa lalu mungkin harus tetep kamu lewati karna alasan tertentu, tapi usahakan saja untuk tidak melewati tempat kenangan terindah bersama mantan.

12. RAJIN BERIBADAH

Kehidupan ini banyak ‘drama’ semua yang kamu alami sudah kehendak Sang Maha Pengasih dan Penyayang, dan suatu saat kita semua akan kembali pada-Nya. Rajinlah ibadah dan banyak berdo’a agar kita dipantaskan mendapat pasangan yang sholeh dan cinta sejati kamu. Aamiin Yaa Robbalalamin.

Semoga cara ampuh melupakan mantan pacar tersebut bisa bermanfaat dan membantu permasalahan kamu untuk menyongsong masa depan yang indah.

menguasaienglish

Tags: #Asmara #Cinta

author
Penulis: 
Cara PDKT yang Jitu Lewat BBM
Cara PDKT yang Jitu Lewat BBM
Kamu mungkin saat ini sedang jomblo dan
Tips Mendapatkan Mantan Pacar dan Balikan Lagi
Tips Mendapatkan Mantan Pacar dan Balikan Lagi
CLBK mungkin bisa terjadi lagi walaupun kamu
  1. author

    Yasreel Martin2 tahun yang lalu

    Kenyang deh…..
    Kebetulan juga nih, saya lagi dalam kondisi seperti ini, kata orang saya galon alias gagal move on =D

    Balas
    • author
      Penulis

      Dani Ai2 tahun yang lalu

      moga cepetan dapet lageh yg baru

      Balas

Tinggalkan pesan "Tips Melupakan Mantan Pacar Meskipun Kamu Masih Mencintainya"

Baca Juga×

Top