Tips Iseng Hanya Sekedar Untuk Menjahili Komputer Teman

Di Komputer

Halo sobat Tips Dani, kali ini saya ingin mengobati rasa bosan kalian dengan memberikan tips sederhana untuk sekedar iseng menjahili computer atau laptop milik teman kamu. Mungkin kalian pernah merasakan saat-saat bosan dan tidak tahu harus melakukan apa, tidak asa salahnya jika sesekali iseng menjahili teman kita untuk sekedar hiburan saja.

menguasaienglish

Apalagi bagi kamu yang sering dikerjain teman sendiri, bolehlah sesekali kamu balas kejahilan mereka. Dengan cara sedikit iseng yang akan saya berikan ini, dijamin teman kamu yang gaptek akan bingung setelah kamu jahili dengan beberapa trik berikut. Tapi ada beberapa hal yang harus diingat, janganlah terlalu berlebihan. Sekali lagi bahwa trik ini saya bagikan hanya sekedar iseng saja tanpa bermaksud untuk merugikan orang lain.

Menekan tombol CTRL + ALT + DOWN

Trik seperti ini adalah yang paling sederhana dan mudah untuk kamu lakukan. Dengan trik ini, maka tampilan komputer atau laptop temanmu akan berubah menjadi terbalik. Tanpa perlu software apapun dan dapat dilakukan pada semua jenis versi Windows. Kamu bisa merubah rotasi tampilan komputer atau laptop temanmu menjadi terbalik ke samping kanan dan kiri dengan cara menekan kombinasi tombol CTRL + ALT + LEFT atau CTRL + ALT + RIGHT. Dan untuk mengembalikannya seperti semula, kamu hanya perlu menekan kombinasi tombol CTRL + ALT + UP.

 

Catatan:

Untuk kombinasi dalam menekan tombol, yang kamu harus lakukan adalah tekan CTRL + ALT terlebih dahulu setelah itu baru kemudian kamu tekan tombol DOWN/RIGHT/LEFT/UP. Kamu harus melakukan ini dengan tepat, agar ada pengaruhnya pada komputer korban.

Menyebar lalat di dalam tampilan layar

Trik ini memerlukan software khusus, jadi kamu harus men-download-nya terlebih dahulu. Dengan trik ini, maka pada tampilan layar komputer atau laptop temanmu akan terlihat ada banyak lalatnya meskipun bukanlah lalat sungguhan. Download software-nya kemudian install di laptop temanmu.

 

Untuk cara menghilangkan efek lalat tersebut, kamu harus klik “Exit”, maka lalat-lalat tersebut akan hilang dengan sendirinya, cukup mudah kan…?

Menghilangkan tombol Shutdown

Bagaimana jadinya jika sebuah komputer atau laptop tidak memliki tombol shutdown? Pasti pemiliknya akan bingung, karena komputer atau laptop tersebut tentunya tidak akan bisa dimatikan! Ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk bisa mencoba trik ini, dan langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Tekan tombol Windows + R pada keyboard, lalu akan muncul “Run” pop-up. Kemudian kamu ketik gpedit.msc
  • Selanjutnya akan terbuka menu “Local Group Policy Editor”. Klik “Administrative Templates”, lalu kemudian klik “Start Menu and Taskbar”. Setelah itu double klik pada “Remove and prevent access to the Shutdown, Restart, Sleep, and Hibernate Commands”.
  • Setelah terbuka rubahlah pilihan dari “Not configured” menjadi “Enabled”, lalu klik “OK”.

Setelah kamu menjalankan semua langkah-langkah di atas, maka tombol Shutdown, Restart, Hibernate, dan Sleep akan segera lenyap dari layar komputer atau laptop temanmu.

Menghancurkan layar desktop

Kedengarannya sangat asik dan unik bukan? Tapi ini bukan berarti kamu harus beneran menghancurkan komputer milik temanmu. Tapi kamu hanya menghancurkan tampilan layar laptop temanmu saja dengan peralatan seperti palu, chainsaw, machine gun, korek api, laser, stempel, atau juga semut. Caranya yaitu download-lah terlebih dahulu aplikasinya, lalu kamu bisa langsung menjalankannya dengan cara double klik. Untuk keluar dari aplikasi tersebut, kamu hanya tinggal menekan tombol “ESC” pada keyboard.

Mengendalikan kursor PC dari jarak Jauh

Trik yang satu ini gak kalah gokil and jail, karena kamu disini bisa dengan bebas mengendalikan kursor laptop temanmu hanya dengan menggunakan sebuah smartphone dari jarak jauh!, jadi dijamin gak kana pernah ketahuan kan. Untuk menjalankan trik seperti ini, ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan, yaitu:

  1. Siapkan sebuah laptop dan smartphone.
  2. Download aplikasi “WiFi Mouse” untuk smartphone dan “Mouse Server” untuk PC, lalu install.
  3. Jalankan aplikasi “WiFi Mouse” untuk PC (Mouse Server) di laptopmu. Lihat pada toolbar di pojok kanan bawah laptopmu terdapat tanda berwarna merah. Sebagai contoh terlihat bahwa IP Address milik saya adalah 192.168.1.102.
  4. Jalankan aplikasi “WiFi Mouse” untuk smartphone di Androidmu. Lalu arahkan ke menu “input IP Address”. Lalu isi dengan alamat IP Address laptopmu sehingga muncul seperti gambar di bawah

Sekarang kamu sudah bisa untuk menjahili laptop temanmu dengan menggunakan smartphonemu dari jarak tertentu. Yang kamu lakukan hanya tinggal menggerakan kursor laptop temanmu sesuka hati seperti halnya menggunakan touchpad.

Nah sobat Tips Dani…, lumayan seru kan cara iseng menjahili temanmu dengan tips yang telah saya berikan tadi? Tapi bijaksanalah dalam melakukannya, jangan sampai merusak data yang terdapat di dalam laptop temanmu, karena ini hanya sebatas iseg saja.

menguasaienglish

author
Penulis: 
Perbaiki Sendiri Keyboard Laptop yang Rusak dengan Cara Ini
Perbaiki Sendiri Keyboard Laptop yang Rusak dengan Cara Ini
Pernahkan kamu ketika sedang bekerja dengan laptop
Cara Merawat USB Flashdisk Agar Tidak Cepat Rusak
Cara Merawat USB Flashdisk Agar Tidak Cepat Rusak
Siapa yang tidak kenal dengan USB Flashdisk,
Cara Mengembalikan Data yang Terformat di Flashdisk/Hardisk
Cara Mengembalikan Data yang Terformat di Flashdisk/Hardisk
Anda tidak perlu panik jika mengalami data
  1. author

    Tips Komputer4 bulan yang lalu

    Tambahan gan. Sembunyikan file dengan perintah attrib di CMD gan.

    Balas

Tinggalkan pesan "Tips Iseng Hanya Sekedar Untuk Menjahili Komputer Teman"

Baca Juga×

Top