Tips Dasar Makeup Sederhana Dengan Hasil Cantik Sempurna

Di Kecantikan

Assalamu’alaikum sobat akhwat Tips Dani…

menguasaienglish

Sudah lama saya tidak membuat tulisan tentang dunia wanita, Alhamdulillah rupanya saat ini adalah kesempatan yang baik untuk sekedar berbagi tips seputar kecantikan wanita.

Sebenarnya untuk tampil cantik itu nggak harus selalu dengan budget biaya yang mahal kok. Ada beberapa trik dan cara makeup sederhana dengan hasil sempurna yang bisa membuat kamu tampil cantik setiap hari. Mau tau tips-nya? Check this out deh sobat akhwat!

1. Merawat kuas makeup dengan benar

Kuas merupakan kunci utama dalam sebuah makeup, kuas yang kurang baik nggak bakal bisa ngasilin makeup yang bagus juga. Oleh karena itu penting bagi sobat akhwat untuk menjaga kualitas kuas agar tetap baik.

Caranya yaitu jangan pernah membiarkan produk makeup melekat terlalu lama pada kuas. Hal ini akan membuat bulu kuas sobat akhwat bisa rusak secara permanen. Cucilah kuas makeup secara teratur dengan menggunakan sampo atau deterjen yang bersifat lembut. Kemudian baringkan kuas makeup di atas handuk agar air yang tersisa di bulu kuas menetes ke handuk dan kering secara alami.

Menurut seorang pakar makeup artist Jake Bailey: “Jika sobat akhwat menempatkan kuas makeup dengan posisi tegak di sebuah cangkir, air dapat meresap kembali ke dalam dasar bulu kuas dan akan membuat bulu kuas cepat rusak”.

2. Jangan pernah melakukan pengulangan makeup

Jika sobat akhwat mempunyai aktifitas yang full seharian, biasanya siang hari kebanyakan dari sobat akhwat suka menghapus make up dan kemudian memulas ulang makeup-nya agar tahan sampai malam hari.

Saya menyarankan jika sobat akhwat ingin mengulang make up, sebaiknya hanya me-refresh makeup tersebut dengan cara membasahi wajah dengan toner kemudian tepuk-tepuklah wajah sobat akhwat dengan menggunakan tissue yang lembut. Setelah kering sobat akhwat bisa memulas wajahnya dengan menggunakan bedak tabur agar wajah sobat akhwat tampak lebih fresh. Cara ini juga terbukti sangat efektif untuk sobat akhwat yang memiliki jenis kulit berminyak.

3. Jangan tergoda dengan perawatan spa yang mahal

Perawatan spa biasanya sangat identik dengan biaya yang mahal. Melakukan spa di salon kecantikan dengan intensitas yang rutin akan menguras isi dompet sobat akhwat. Oleh karena itu abaikan godaan spa mahal di salon kecantikan, karena sobat akhwat bisa melakukan perawatan spa rutin tersebut di rumah dengan biaya yang relatif murah.

Yaitu dengan membuat sendiri homemade body scrub, caranya siapkan bahan sbb:

  • 2 sendok makan olive oil atau minyak zaitun
  • 1 sendok makan gula
  • 1 sendok makan garam
  • Beberapa tetes essential oil

Kemudian tuang dan campurkan semua bahan tersebut secara merata hingga menjadi adonan scrub. Setelah itu gunakan scrub tadi sebagai treatment pijatan pada kaki dan tangan sebelum sobat akhwat mandi. Setelahnya bilas dengan menggunakan air hangat.

4. Rawatlah bibir agar selalu sehat dan mulus

Memiliki bibir sehat yang mulus adalah salah satu langkah penting sobat akhwat agar bisa menghasilkan pulasan lipstick yang indah sempurna. Jika sobat akhwat pengen punya bibir sehat yang mulus nggak perlu mahal-mahal beli scrub bibir. Seorang professional stylish Fawn Cheng, memberikan resep rahasia cara untuk memperhalus bibir sobat akhwat.

Buatlah scrub bibir, dengan bahan sbb:

  • 1 sendok teh ekstrak vanili
  • 1 sendok teh olive oil atau minyak zaitun
  • 1 sendok teh gula merah

Tuang dan campurkan semua bahan tersebut, lalu aduk hingga rata, kemudian olesakanlah di bibir sobat akhwat sambil dipijit-pijit secara lembut. Setelahnya hapus dengan menggunakan tissue wajah, terakhir poleslah bibir sobat akhwat dengan menggunakan lipstick.

5. Gunakan bronzer cair sebelum memakai foundation

Di saat musim hujan atau musim dingin kebanyakan dari sobat akhwat lebih memilih untuk menggunakan foundation dengan warna-warna terang. Sebaliknya, jika musim panas tiba agar sobat akhwat tidak perlu lagi mengeluarkan budget hanya untuk membeli foundation dengan warna lebih gelap. Maka ada sebuah cara praktis yang bisa sobat akhwat lakukan yaitu dengan menggunakan bronzer. Sebelum sobat akhwat menggunakan foundation, pulas wajah sobat akhwat dengan menggunakan bronzer cair secara merata. Setelah itu barulah sobat akhwat gunakan foundation pada wajah.

6. Kurangilah penggunaan bedak tabur

Saat sobat akhwat harus melakukan aktifitas di cuaca yang panas, maka janganlah terlalu sering memulas wajah dengan bedak tabur. Karena ini akan membuat riasan wajah sobat akhwat akan terlihat over atau tebal berlebihan. Sebaiknya kurangi penggunaan bedak tabur tersebut, dan gunakanlah mousturizer terlebih dulu sebelum sobat akhwat menggunakan bedak tabur.

7. Gunakanlah jenis lipstick yang bersifat tahan lama

Ada sebuah tips agar lipstick sobat akhwat lebih tahan lama, caranya yaitu dengan menaburkan sedikit bedak tabur diatas selembar tissue wajah, kemudian tempelkan dengan lembut di antara kedua bibir sobat akhwat. Setelah itu barulah sobat akhwat bisa memulaskan lipstick pada bibir. Tips ini telah terbukti bisa membuat lipstick sobat akhwat akan lebih tahan lama.

8. Buatlah Cat Eye yang sempurna

Jika sobat akhwat belum terbiasa membuat cat eye dengan menggunakan kuas secara langsung, gak usah khawatir. Julianne Kaye seorang makeup artis terkenal, akan memberikan tips cara membuat cat eye yang mudah dengan hasil sempurna.

Bahan yang sobat akhwat harus siapkan adalah:

  • Isolatip kertas
  • Kertas seukuran kartu nama

Caranya adalah tutup sebalah mata yang akan sobat akhwat berikan eye liner. Lalu letakkan kertas seukuran kartu nama, rekatkan dengan menggunakan isolatip kertas pada posisi ujung luar mata, secara sejajar dengan garis mata bawah. Setelah itu tariklah sebuah garis dengan menggunakan aye liner berdasarkan alat bantu tersebut. Dan… jadilah cat eye seperti Korean Girl Band.

9. Mempercantik bulu mata dengan menggunakan maskara

Bulu mata lentik merupakan sebuah kunci utama untuk menghasilkan makeup sempurna yang akan mempercantik wajah sobat akhwat. Sobat akhwat bisa membuat bulu mata lebih lentik dengan cara sbb:

  • Ambil sebuah mascara sticks atau tongkat mascara
  • Lalu celupkanlah mascara sticks tersebut ke dalam tabungnya
  • Usapkan terlebih dahulu pada selembar tissue sebelum sobat akhwat memoleskannya ke bulu mata. Ini dilakukan agar maskara tidak menggumpal di bulu mata sobat akhwat.

10. Bersihkanlah wajah setiap akan tidur

Setelah sobat akhwat melakukan aktifitas seharian penuh dengan makeup di wajah, janganlah lupa untuk membersihkannya dengan menggunakan pembersih muka. Cara ini dilakukan karena wajah juga membutuhkan istirahat, agar fresh kembali di pagi hari.

Oke sobat akhwat… segitu dulu tips dari saya…

Tetap sehat dan cantik, jangan lupa untuk selalu menjaga wudhu.

menguasaienglish

author
Penulis: 
Tips Memilih Hair Extension Yang Tepat Sesuai Jenis Rambut
Tips Memilih Hair Extension Yang Tepat Sesuai Jenis Rambut
Sudah menjadi rahasia umum, hair extension merupakan
Tips Mencerahkan Kulit Dengan Ekstrak Bengkoang
Tips Mencerahkan Kulit Dengan Ekstrak Bengkoang
Buah bengkoang memang sangat terkenal sekali memiliki
Masker Alami Untuk Mengatasi Kulit Berminyak
Masker Alami Untuk Mengatasi Kulit Berminyak
Umumnya wanita menganggap kulit berminyak sebagai suatu

Tinggalkan pesan "Tips Dasar Makeup Sederhana Dengan Hasil Cantik Sempurna"

Baca Juga×

Top