Solusi Agar Tidak Diundang Ke Grup Facebook yang Tidak Dikenal

Di Facebook

Hai sobat-sobat facebookers apa kabar?, kali ini saya akan sedikit memberikan tips buat kamu-kamu yang doyan banget nongkrongin walls jejaring sosial facebook. Saya yakin banyak diantara kalian yang tidak bisa lepas dari yang namanya facebook dengan berbagai keperluannya. Ada yang menggunakannya untuk urusan bisnis, menjalin pertemanan, komunikasi, bahkan ada juga dari kalian yang hanya iseng untuk sekedar kepo-kepoan serta stalking mantan pacar, weewww baper bro…

menguasaienglish

Namun akhir-akhir ini tidak sedikit dari para pengguna facebook, mungkin salah satunya termasuk kalian yang kesal dengan banyaknya undangan dari beberapa grup facebook gak jelas yang mungkin dilakukan sendiri oleh teman facebook kalian. Terlebih jika grup tersebut berbau pornografi, kekerasan atau sadisme, rasis, provokasi, dsb, tentu bakalan bikin kamu ill feel banget. Yang pasti hal ini sungguh sangat tidak menyenangkan, sebab bisa dikatakan sangat mengganggu privasi kalian sebagai pengguna facebook.

Hal semacam ini dapat dikategorikan sebagai sebuah bentuk serangan terhadap para pengguna facebook. Jika kamu perhatikan dari polanya, sangat kelihatan sekali bahwa orang yang sering iseng menambahkan kamu ke grup yang tidak jelas ini adalah pemilik dari akun facebook yang sama.

Kalian pun tidak serta-merta bisa memarahi seseorang yang sering iseng menambahkan ke grup yang tidak jelas ini. Sebab bisa jadi bahwa akun dari orang ini mungkin telah disusupi sebuah malware jahat, atau mungkin juga telah di-hack oleh seseorang, lalu kemudian akunnya dimanfaatkan untuk kepentingan-kepantingan yang tidak menyenangkan bahkan kriminal.

Undangan dari grup facebook gak jelas ini bisa saja terjadi, karena mungkin ada dari salah satu akun temen facebook kalian yang telah terkena malware jahat yang dapat melakukan auto invite grup facebook.

Adapun asal-usul malware tersebut berdasarkan hasil penelusuran mayoritas berasal dari negara Vietnam, yang disebar oleh para pengguna facebook asal Vietnam dengan link-link yang biasanya menyerupai sebuah halaman situs berita ternama. Dan jika kamu ataupun teman kamu saat ini menjadi salah satu korban auto invite grup facebook, maka kamu bisa melakukan tips yang akan saya berikan ini, agar akun facebookmu aman dari malware auto invite grup facebook, serta tidak lagi dimasukkan oleh orang-orang iseng ke grup aneh dan tidak dikenal, kamu bisa gunakan cara berikut ini :

Laporkan dan segera keluar dari grup gak jelas tersebut

  • Buka halaman facebook, kemudian masuklah ke grup yang kamu anggap mencurigakan, lalu klik “Report Grup”.
  • Selanjutnya pilih “Spam or a scam” untuk melaporkannya, kemudian klik “Continue”.
  • Blokir semua orang yang menjadi Administrator dari grup tersebut, dengan cara memilih tab “Member” > “Admin”.
  • Segeralah keluar dari grup gak jelas tersebut, dan jangan lupa untuk mencentang tulisan “Prevent other members from adding you back to this group” yang artinya Mencegah anggota lain dari menambahkan kamu kembali ke grup ini, lalu klik “Leave Group”.

Itulah tips yang bisa kamu lakukan agar kamu tidak bisa lagi diundang masuk ke grup-grup facebook yang tidak jelas. Tips ini juga bisa menyelamatkan akun facebook teman kamu yang mungkin sudah terinfeksi malware auto invite.

Hal lain yang tak kalah penting adalah jangan pernah berteman dengan orang-orang yang tidak jelas, atau pengguna akun palsu, dan segera hapus pertemanan jika kamu merasa ada orang-orang yang mencurigakan di pertemanan facebook-mu.

menguasaienglish

author
Penulis: 
No related post!

Tinggalkan pesan "Solusi Agar Tidak Diundang Ke Grup Facebook yang Tidak Dikenal"

Baca Juga×

Top