Mengenal Jam dan Hari Kerja JNE

Jam kerja JNE perlu kita ketahui betul agar bisa menentukan kapan sebuah kiriman barang atau paket sampai tepat waktu ditujuan. Saat ini jasa kurir pengiriman barang (shipping) berkembang dengan pesat dan yang paling populer/banyak digunakan oleh masyarakat adalah JNE, oleh karena itu hari kerja JNE perlu sobat tahu terutama bagi yang suka menjual/membeli barang secara online.

JNE singkatan dari Jalur Nugraha Ekakurir yang merupakan perusahaan bergerak fokus dalam bidang pengiriman serta logistik, kantor pusatnya Jakarta ya. Nama resmi JNE yaitu Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.

JNE sekarang punya nama besar dikarenakan pelayanannya cepat, tarif terjangkau dan Nomor Resi bisa dilacak secara online tuk mengetahui sudah sampai daerah mana barang kita dikirim oleh kurir.

Jam Kerja JNE

Pertama kita bahas jam/hari kerja kantor/agen JNE dimana dia punya tingkatan yang berbeda. Perlu diketahui kalau jenis kios-kios JNE yang sering kita jumpai adalah berbeda.

Jam dan hari kerja JNE kantor cabang tentu berbeda dengan tingkatan bawahnya yaitu tipe agen, sub-agen, ada juga gerai yang lebih kecil, dst.

kantor cabang JNE

Operasional Kantor Cabang JNE (perwakilan pusat) mempunyai jam dan hari kerja sbb:

  • Hari -> Senin s.d. Minggu
  • Jam -> Senin s.d Jumat 08.00 – 19.30,  untuk Sabtu dari 08.00 – 15.00, dan Minggu 08.00 – 14.00

Operasional untuk tingkat Unit JNE seperti agen, subnya, gerai, dsb. jam dan hari kerjanya:

  • Hari -> Senin s.d. Jumat
  • Jam -> Senin s.d Jumat 08.00 – 17.00

Catatan: Meskipun di JNE cabang mereka menerima paket yang akan kita kirim, tetapi tetap proses pengiriman barang dilakukan pada hari kerja yaitu dari Senin atau bukan tanggal merah (libur nasional).

Kemudian yang perlu anda ketahui adalah jadwal pengantaran barang dari kurir ke penerima paket.

Jadwal kurir kirim/antar barang JNE standar untuk REG (Regular) – OKE (Ongkos Kirim Ekonomis) pada pihak penerima paket:

  • Hari -> Senin s.d. Sabtu
  • Jam -> Senin s.d. Jumat 08.30 – 17.00, dan Sabtu 08.30 s.d. 13.00

Untuk JNE tipe cepat YES (Yakin Esok Sampai) ke alamat penerima:

Senin s.d. Minggu -> pukul 08.00 – 24.00

Catatan: Kiriman YES bisa dateng malem-malem juga loh, kan harus sampai sehari, misalnya saya pernah dapat paket jam 9 malam.

Tambahan: Biasanya khusus hari raya dan libur nasional jam operasional JNE standar tidak ada (libur), kecuali YES dan SPS yang tetap beroperasi melayani kiriman. Selain itu, berkurangnya kurir yang ikut libur biasanya tiap wilayah cuma ada satu.

Anda bisa menelpon ke agen JNE terdekat mengenai paket udah sampai mana dan bisa diambil sendiri kalo memang barang itu penting banget atau buru-buru.

Untuk tipe JNE Regular (REG) kalau barang dikirim pada hari Jumat/Sabtu maka biasanya diterima mulai Senin. Tetapi kalau tipe YES, hari Minggu juga tetap dikirimkan ke rumah.

Ok, silahkan di share / bagikan ke teman.

Mengenal Jam dan Hari Kerja JNE | Dani Ai | 4.5