Diet Untuk Menurunkan Berat Badan Dengan Hasil Yang Cepat

Wanita itu memang hobinya makan, ngemil, tapi cita-citanya pengen langsing, mana mungkin ya…? Mungkin kamu sering banget lihat meme lucu seperti ini di sosial media. Nggak bisa dipungkiri kalau meme tersebut emang ada benernya juga. Banyak banget cewek yang mendambakan tubuh langsing tapi ragu untuk ngelakuin diet. Boro-boro diet, kadang diajak olahraga aja males.

So…, tubuh langsing para model itu gak didapat dengan cara instant yang mudah loh girls… Oleh karena itu untuk kamu yang pengen banget punya badan langsing kayak model catwalk harus bersungguh-sungguh donk dalam menjalani diet and ngejaga pola makan yang sehat. Lantas diet kayak apa sih yang bisa bikin badan kamu cepet langsing?

Ini dia…, Tips Dani kali ini akan ngebagiin cara diet untuk menurunkan berat badan dengan hasil yang cepat.

1. Sisihkan sisa makanan kamu

Kata Maria Ricapito, salah satu editor dari health dot com, salah satu cara diet yang tepat adalah dengan menyisihkan sisa makanan kamu. Hal ini bertujuan agar kamu bisa mengendalikan nafsu makan yang berlebihan.

Mungkin banyak banget cewek yang sebenarnya sudah ngerasa kenyang saat makanannya belum habis. Tapi karena masih ada makanan yang tersisa di piringnya, akhirnya makanan tersebut tetap dimakan juga meski perut sudah merasa kenyang. Nah…, untuk mengindari kebiasaan seperti ini, sangat baik sisihkan sebagain sisa makananmu ke ke dalam wadah, kemudian simpan di dalam lemari es.

2. Konsumsilah protein

 

Bagi para cewek yang mau diet sangat disarankan untuk mengkonsumsi protein. Karena protein sangat membantu kamu untuk meghindari godaan ngemil. Selain dapat membantu kamu mengurangi asupan ngemil, protein juga bisa membantu kamu untuk meningkatkan proses metabolisme tubuh serta mempercepat pembentukan masa otot.

Beberapa makanan yang mengandung protein tinggi yang bisa kamu konsumsi antara lain seperti dada ayam tanpa kulit, daging sapi tanpa lemak, kacang-kacangan, serta yoghurt. Diet protein seperti ini juga sering dilakukan oleh para atlet disaat mereka ingin menurunkan berat badannya. Alangkah baiknya juga kalau kamu tidak mengkonsumsi protein secara bersamaan dengan karbohidrat, tapi konsumsilah protein bersamaan dengan sayur-sayuran.

3. Minum infuse water

Kamu tidak perlu minum pil diet atau obat-obatan yang dijual di pasaran jika hanya untuk sekedar menurunkan berat badan. Ada sebuah cara yang lebih alami dan murah yang bisa kamu lakukan. Yaitu dengan  cara membuat minuman infuse water khusus untuk membantu menurunkan berat badan kamu.

Bahan-bahan yang harus kamu siapkan antara lain adalah lemon, jeruk, timun, dan daun mint. Kemudian potonglah tipis-tipis buah-buahan tadi. Lalu ambil masing-masing sebanyak 2 potong dari buah yang sudah kamu potong tipis-tipis tadi. Masukkan ke dalam sebuah botol yang telah diisi air, kemudian masukkan beberapa lembar daun mint secukupnya. Lalu simpanlah botol yang telah berisi infuse water tersebut di dalam lemari es selama 2 jam. Minum air ini sebanyak 8 gelas perhari layaknya kamu meminum air putih seperti biasa.

4. Berolahraga secara teratur

Dalam setiap proses diet, berolahraga secara teratur adalah kegiatan yang sangat penting untuk dilakukan. Karena dengan berolahraga secara rutin kamu dapat membakar kalori dan lemak yang ada di dalam tubuh kamu lebih cepat. Sangatlah sia-sia jika kamu hanya mengontrol pola makan tetapi tidak diimbangi dengan berolahraga atau melakukan latihan fisik.

Adapun beberapa pilihan olahraga yang sangat baik kamu lakukan adalah seperti latihan kardio, gym, berlari, bersepeda, ataupun berenang. Jika kamu memang tidak suka berolahraga secara outdoor atau di luar rumah, maka kamu bisa mencoba olahraga indoor seperti yoga. Yang kamu perlukan hanyalah mendownload aplikasi yoga yang ada di app store, atau bisa melihat tutorialnya di Youtube.

5. Hindari makan di malam hari

Jika kamu sering makan saat malam makin larut, maka perutmu akan semakin lapar sehingga godaan untuk makan di malam hari semakin besar. Terlebih lagi jika kamu sedang bersantai seperti misalnya menonton film, maka keinginan untuk ngemil akan semakin tinggi. Sebenarnya tidaklah bermasalah jika memang kamu sangat ingin sekali makan malam, tapi sebaiknya setelah kamu makan setidaknya kamu harus melakukan olahraga dan jangan langsung tidur untuk menyeimbangkan energi di tubuh kamu.

Oke girls itu dulu tips kali ini, tetap semangat ya untuk melakukan diet, and jangan lupa untuk selalu melakukan pola hidup sehat.

Diet Untuk Menurunkan Berat Badan Dengan Hasil Yang Cepat | MicroSiv | 4.5