Cara Screenshot Oppo Neo 7

Bagi kalian pngguna smartphone tentunya sudah terbiasa dengan aktivitas screnshoot, seperti missal mengabadikan chat dari pacar, mengabadikan hal-hal yang kalian temukan di internet, atau mungkin aktifitas aplikasi lainnya. Setiap smartphone khususnya system operasi android sebetulnya tidak perlu aplikasi tambahan untuk melakukan screenshoot atau mengambil gambarnya. Hanya mungkin setiap merk atau type smartphone memiliki cara yang berbeda untuk melakukan screenshoot, dan kali ini saya akan memberikan panduan untuk kalian tentang cara screenshot oppo neo 7.

smartphone asal tiongkok ini adalah model varian terbaru yang dikeluarkan oleh oppo seharga sekitar Rp 2.499.000,- per satu unitnya. hadir dalam 2 versi, 3G dan 4G LTE, mengusung layar 5 inci TFT LCD resolusi QuadHD (540 x 960 pixel). Di dalam sektor fotografi, Oppo juga membekali Neo 7 dengan kamera utama 8 Megapixel dengan sensor 1,4″ di belakang lensa f/2.0 dan juga yang tidak kalah keren kamera selfie nya 5 Megapixel dengan f/2.4 di sisi depan handset yang bisa membuat kalian semakin narsis hehehe. Sama seperti ponsel pintar lain pada umumnya, Oppo Neo 7 juga dibekali fitur Bluetooth v4.0, Wi-Fi 802.11 b/g/n, dan GPS. Dengan dapur pacu ram 1 GB, juga dipersenjatai oleh chipset Qualcomm MSM8916, bertenaga Quad-core dengan kecepatan 1.2 GHz Cortex-A53 dengan komputasi 64 bit ini memang layak untuk kalian pinang dan digunakan untuk keperluan sehari hari. Baiklah, simak Panduan tentang cara screenshot oppo neo 7 ini ya!

Caranya sangat mudah! Kalian hanya cukup menekan tombol power dan tombol volume bawah secara bersamaan dalam waktu yang sama sampai terdengar suara seperti kamera yang menandakan jika screenshot sudah berhasil dibuat. Simak ilustrasi dibawah ini:

Cara Screenshoot Oppo Neo 7

Setelah screenshoot berhasil ditangkap, Kalian kemudian bisa melihatnya di gallery smartphone kalian masing masing, lalu silahkan kalian cari hasil tangkapan kalian tadi. Nah gimana? Masih bingung hehe caranya mudah kok. Saya ingatkan kembali metodenya yaitu, kalian cukup menekan tombol volume (-) Bawah + digabungkan dengan tombol power sampai terdengar suara kamera menangkap gambar “Ckrekk”. Dan sekarang kalian dapat dengan mudah mengabadikan hal yang ingin kalian simpan untuk di lihat kembali, seperti history chat dengan pacar hehehe. Oppo neo 7 ini memang nyaman untuk kalian operasikan.

Memiliki body yang cukup ramping dengan ketebalan yang hanya  7.6mm dan berat 141 Gram ini sangat nyaman untuk kalian genggam saat melakukan screenshoot. Mungkin selain Panduan tentang cara screenshot oppo neo 7 yang tadi sudah saya jelaskan, kalian juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga dari google playstore seperti:

Screenshot Ultimate Pro

Aplikasi Ultimate Pro keluaran dari depelover Ice Cold Apps Tools ini memiliki fitur cukup memumpuni, yang bisa kalian coba dengan mengunduhnya di Playstore.

Screen Capture Shortcut Free

Aplikasi screen capture shortcut yang di usung oleh Tomorrowkey Depelover ini mempermudah kalian dalam melakukan pengambilan screenshoot tanpa menekan tombol volume (-) dan power secara bersamaan, cukup dengan menggoyangkan smartphone kalian, aplikasi ini akan otomatis mengambil screenshoot.

Screenshot ER

Aplikasi jebolan Fahrbot PRI ini memiliki fitur yang hampir sama dengan aplikasi yang saya sebutkan di atas. yang membedakannya hanya minus fitur cropping, namun memiliki fitur lainnya seperti pen making dan drawing, yang dapat memudahkan kalian dalam mencoret-coret hasil screenshootnya.

Nah! Mungkin sekian panduan mengenai screenshoot kali ini semoga dapat membantu memudahkan kalian, Jangan dibaca lagi ya tulisan dari saya!. sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Cara Screenshot Oppo Neo 7 | Angga | 4.5