Cara Ngecek No Simpati

Telkomsel merupakan salah satu provider komunikasi yang menyediakan telepon, sms, internet hingga layanan uang elektronik bernama TCash. Telkomsel juga merupakan provider terlama sekaligus provider terbesar di Indonesia dibanding provider lain yang baru bermunculan beberapa tahun terakhir. Jaringan Telkomsel telah tersebar luas hingga ke pelosok, seperti daerah pegunungan yang sulit dijangkau sinyal misalnya, mulai dari Sabang sampai Merauke. Dan karena jangkauannya yang luas itulah semakin banyak orang yang menggunakan Telkomsel. Telkomsel mempunyai banyak produk yaitu Simpati, Kartu Halo, Kartu As, Kartu As Flexi, Kartu Loop, Simpati Loop, Kartu Facebook, Telkomsel Flash, dan Kartu Halo Flexi. Produk-produk tersebut dibuat untuk memanjakan para pelanggannya dengan menyediakan layanan yang sesuai dengan kebutuhan para pelanggan.

Nah, mungkin Anda baru saja mengganti kartu SIM Anda dengan salah satu produk Telkomsel di atas yaitu Simpati. Zaman sekarang, mengganti nomor handphone begitu mudah apalagi banyak provider yang menjual kartu perdana dengan harga yang murah. Biasanya, jika Anda baru mengganti kartu SIM atau mengganti nomor handphone Anda dengan yang baru, Anda masih belum hafal dengan nomor baru tersebut. Jika Anda belum membuang kertas pembungkus kartu SIM-nya, sebenarnya Anda bisa melihat pada bungkus tersebut. Namun biasanya orang-orang langsung membuangnya. Alangkah baiknya jika Anda menghafalkannya atau menyimpan nomor Anda sendiri di kontak handphone Anda. Namun, apa yang harus dilakukan jika Anda tidak menghafalkannya ataupun menyimpannya di kontak? Jangan khawatir karena sepertinya Telkomsel sudah memikirkan pelanggannya sampai sejauh ini. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui nomor Simpati Anda. Berikut penjelasannya.

  1. Cara yang pertama, anda bisa mengecek nomor Simpati Anda denganmenghubungi *808#. Provider Telkomsel akan memuat data dan hasilnya yaitu nomor Simpati Anda akan muncul di layar handphone Anda. Tarif yang dipasang saat Anda mengakses nomor ini adalah sebesar Rp 25. Cara ini bukan hanya bisa dilakukan oleh Anda pengguna Simpati, tapi pengguna kartu As juga bisa melakukan cara ini untuk mengecek nomor Anda.
  2. Cara yang kedua yaitu Anda bisa menghubungi *999#. Setelah itu, pada layar handphone Anda akan muncul beberapa menu. Di sini, Anda tinggal memilih “Info Simpati”. Lalu, pilih menu “Cek Nomor Telepon Anda”. Jika cara yang pertama tadi juga bisa dilakukan oleh pengguna kartu As, cara yang kedua ini hanya bisa dilakukan oleh pengguna kartu Simpati.
  3. Cara yang ketiga yaitu Anda bisa menegecek nomor Simpati Anda dengan melakukan panggilan suara ke nomor 300. Anda akan menerima informasi yang berkenaan dengan nomor telepon Simpati Anda. Setiap melakukan panggilan ini, Anda akan dikenakan tarif sebesar Rp 500.
  4. Cara yang keempat yaitu Anda bisa mengecek nomor Simpati Anda melalui aplikasi My Telkomsel. Jika handphone Anda adalah jenis android, Anda tinggal mengunduh aplikasi My Telkomsel di Google Play Store. Jika Aplikasi tersebut sudah diunduh dan diinstal di handphone Anda, maka Anda tinggal membuka aplikasi tersebut. Dalam aplikasi tersebut akan ditampilkan informasi mengenai nama akun, nomor telepon Telkomsel, sisa pulsa, kuota paket data, pembelian paket data, promo, masa tenggang, masa aktif, dan juga bonus-bonus yang Anda miliki.

Sungguh mudah bukan? Mulai sekarang, jika Anda lupa nomor Simpati Anda, Anda bisa mencoba salah satu dari keempat cara di atas.

Cara Ngecek No Simpati | John Oces | 4.5