Cara Mudah Membuat Tas dari Tali Kur Untuk Pemula

Halo kawan-kawan! Kali ini tipsdani.com akan membahas tentang bagaimana cara membuat tas dari tali kur, Bagi kamu yang pertama kali mendengar istilah tas tali kur, mungkin di benak kalian tas apakah ini? sebenarnya jika dahulu pada saat kalian sekolah mengenal Pramuka, Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan tali ini, karena talikur ini berfungsi sebagai komando yang dipakai oleh para anggota Paskibraka dan anggota pramuka, tidak hanya dipakai oleh anggota Paskibraka dan anggota pramuka saja, polisi dan TNI juga menggunakan tali kur ini, karena kreatifitas orang Indonesia tidak bisa diragukan lagi, ternyata talikur ini bisa dimanfaatkan sedemikian rupa dengan cara dianyam sehingga dapat menjadi sebuah karya yang bernilai seni menjadi tas yang unik dan multifungsional.

selanjutnya Jika ada yang bertanya, apa sih kelebihan dan kekurangan dari tas talikur ini?

Baiklah tipsdani berusaha memberikan informasinya kepada anda, dan perlu Anda ketahui tas dari tali kur ini ternyata memiliki daya tahan yang lumayan kuat dan awet, Jadi kalian tidak perlu meragukan daya tahan dari tas yang satu ini, Apabila kalian membawa barang yang dirasa cukup berat, Tenang saja tas dari tali kur ini bisa kalian andalkan, dari segi kelebihan ini menjadikan tas tali kur salah satu tas yang cukup kuat untuk diandalkan, selain itu juga tas dari tali kur memiliki warna yang bervariatif dan beragam, tak heran banyak orang memburu tas ini untuk dijadikan buah tangan atau koleksi Semata.

nah yang selanjutnya adalah kekurangan dari tali kur ini sendiri, dari proses pembuatannya yang memerlukan waktu lumayan lama karena banyak dan hampir semua tastalikur ini masih dibuat dengan cara manual atau dalam kata lain ini adalah handmade, belum ada yang membuatnya menggunakan mesin sebab butuh ketelitian dan banyak kerumitan dalam proses pembuatan tas ini, dan Berikut ini adalah gambaran Bagaimana cara membuat tas dari tali kur.

Sebelum anda membuat tas dari tali kur ini, anda harus mempersiapkan bahannya terlebih dahulu

  1. yang pertama kali yang paling utama adalah tali kur, untuk pilihan warna kembali kepada selera masing-masing.
  2. yang kedua adalah gunting untuk memotong tali kur ini sendiri
  3. yang ketiga adalah korek api untuk menyambungkan tali kur
  4. yang keempat Anda bisa memanfaatkan bahan yang ada seperti pada tas yang lain
  5. yang kelima tentunya relsleting dengan ukuran yang disesuaikan, sesuai dengan ukuran tas yang akan anda buat.
  6. dan yang ke 6 bahan yang anda perlukan adalah jarum dan benang untuk menyulam tali kur ini.

dan untuk panduan lebih lengkap mengenai proses pembuatan tali kur ini, anda bisa menontonya dibawah ini;

Sedikit informasi untuk anda mengenai harga dari tas talikur ini sendiri, untuk harga tas ini dijual bervariatif tergantung tingkat kesulitan dalam proses pembuatan, terutama besar kecilnya tas tersebut. Berikut ini adalah informasi yang saya dapatkan mengenai harga dari tas ini di pasaran:

Ukuran 18 x 13 dijual seharga 90 Ribu rupiah
Ukuran 25 x 20 dijual seharga 220 Ribu rupiah
Ukuran 26 x 26 dijual seharga 230 Ribu rupiah

demikian informasi yang saya peroleh dari pasaran mengenai harga dari tas talikur ini, Terima kasih untuk kalian yang sudah membaca artikel ini sampai dengan paragraf terakhir, semoga Anda dapat mengambil manfaat dari artikel ini, dan apabila artikel ini kurang memenuhi informasi yang anda cari, Anda dapat mencari informasi lain di YouTube misalnya. sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Cara Mudah Membuat Tas dari Tali Kur Untuk Pemula | John Oces | 4.5