Cara Merubah Password Wifi Indihome

Internet merupakan salah satu hal yang dengan lahapnya dikonsumsi publik. Penggunaan Internet terus meningkat setiap harinya. Banyak provider menawarkan paket dari yang mahal hingga yang murah, dari yang berkuota sedikit hingga yang banyak, dan berbagai paket dengan bonus berlimpah. Tetap saja, kebanyakan paket yang ditawarkan ada “nilai negatifnya”, seperti waktu penggunaan. Banyak provider yang memberi paket dan bonus kuota Internet yang melimpah dengan catatan hanya dapat digunakan di jam-jam tertentu. Biasanya, kuota-kuota tersebut aktif mulai pukul 00.00 hingga pukul 06.00. Untuk Anda yang sering begadang semalam suntuk, paket-paket tersebut mungkin cocok untuk Anda. Beda halnya dengan orang-orang yang tidak memiliki waktu untuk “begadang” karena harus bekerja, sekolah, atau melalukan aktivitas lain di kemudian hari.

Seperti disebutkan diatas, sangat jarang atau mungkin tidak ada satupun provider yang menawarkan paket Internet dengan waktu 24 jam per hari dan unlimited. Semua paket yang ditawarkan memiliki batas kuota Internet. Kuota Internet yang terbatas dapat merepotkan bagi Anda yang suka mengunduh film, lagu, permainan, dan lain sebagainya. Seringkali, proses pengunduhan akan terhenti ketika tiba-tiba paket Internet Anda habis tanpa sepengetahuan. Untuk itu, tidak heran jika banyak dari pengguna Internet yang beralih ke layanan Internet lain seperti IndiHome, mungkin Anda salah satunya.

Dengan IndiHome, Anda dapat menikmati layanan Internet super cepat tanpa harus khawatir dengan sisa kuota Internet yang Anda miliki. Dengan kata lain, layanan ini unlimited atau tanpa batas.

Layanan IndiHome memang sangat memuaskan aktivitas Anda yang berhubungan dengan Internet. Namun, hal tersebut dapat terganggu ketika koneksi Intrnet Anda tidak maksimal yang disebabkan oleh banyaknya orang menggunakan Wi-Fi. Orang-orang tersebut mengetahui password Wi-Fi Anda diluar orang yang Anda inginkan. Jika hal demikian terjadi, sudah saatnya bagi Anda untuk mengganti password Wi-Fi IndiHome Anda. Bagaimana caranya?

Cara merubah password Wi-Fi IndiHome berbeda tergantung pada modem yang digunakan. Bagi Anda pengguna modem FiberHome, Anda harus membuka browser sebagai langkah pertama. Jika browser telah terbuka, tulis alamat IP 192.168.1.1. Kemudian, masukan admin pada kolom username dan passwordnya. Anda akan dihadapkan dengan halaman berikutnya. Di halaman ini, akan muncul beberapa menu. Yang harus Anda lakukan adalah pilih Network. Lalu, pilih Advance pada bagian Wlan Settings. Setelah itu, akan ada halaman untuk mengatur Wi-Fi. Rubah nama Wi-Fi yang akan diaktifkan pada menu WPA atau Wi-Fi Protected Access. Bagian itu terdapat pada menu SSID Name. Kolom Pass Pharse adalah kolom dimana Anda dapat mengganti password IndiHome Anda. Tekan tombol Apply jika Anda telah selesai mengganti password IndiHome Anda. Untuk memastikan password Wi-Fi IndiHome Anda telah berubah dengan yang baru, lakukan percobaan melalui gadget Anda seperti telepon genggam, tab, komputer, atau laptop.

Seperti yang telah disebutkan diatas, cara merubah password Wi-Fi IndiHome berbeda tergantung jenis modem yang Anda gunakan. Anda tidak perlu khawatir, jika Anda mengunakan modem yang berbeda dengan modem yang dicontohkan diatas. Langkah untuk merubah passwork Wi-Fi IndiHome tidak terlalu berbeda, hanya sedikit saja perbedaannya. Hal yang paling terlihat berbeda adalah tampilan. Selain itu, istilah yang digunakan juga berbeda. Sebagai contoh, ada yang menggunakan istilah Apply, ada juga yang menggunakan istilah Submit. Bagaimana menurut Anda, mengganti atau merubah password Wi-Fi IndiHome cukup mudah bukan?

Cara Merubah Password Wifi Indihome | tipsdani | 4.5