Cara Merobek Celana Jeans

Anda pasti sering melihat orang orang khususnya para remaja atau bahkan para selebritis memakai celana jeans yang robek robek. Sekilas berpenampilan dengan memakai celana jeans robek terlihat tidak rapi, namun bagi sebagian orang yang senang mengikuti tren, memakai celana jeans robek akan menambah penampilan kita semakin keren dan kece. Tak sedikit orang orang yang sengaja merobek jeans nya hanya untuk mendapatkan celana jeans robek yang kekinian. Lantas bagaimana cara merobek celana jeans agar hasilnya menjadi bagus dan tidak gagal? Bagi anda yang ingin membuat celana jeans robek dengan hasil sendiri, maka berikut ini akan kami paparkan bagaimana cara yang baik dan benar dalam merobek celana jeans. Simak dan perhatikanlah langkah langkah berikut ini.

Pertama tama untuk merobek celana jeans sebaiknya jangan menggunakan jeans yang baru, pilihlah jeans yang sudah pernah dipakai oleh anda agar hasilnya lebih baik. Kami menyarankan anda untuk memilih jeans berwarna terang hingga medium karena biasanya akan memberikan hasil yang bagus jika dirobek.

Langkah kedua, gunakanlah beberapa alat untuk membantu anda dalam merobek jeans. jika anda ingin membuat lubang atau robekan yang besar pada jeans anda maka anda dapat menggunakan gunting atau pisau yang tajam untuk merobeknya. Untuk mendapatkan tampilan jeans yang terlihat usang, anda dapat menggosok jeans anda dengan ampelas, sabut baja, batu apung atau parutan.

Langkah ketiga dalam proses merobek jeans yaitu tentukanlah bagian jeans mana yang ingin dirobek. Untuk memudahkan anda, gunakanlah pensil untuk menandai bagian jeans yang akan dirobek. Jangan lupa gunakan juga penggaris untuk menentukan ukuran panjang jeans yang akan dirobek agar hasilnya sesuai dengan keinginan anda. Kebanyakan orang merobek celana jeans nya di sekitar lutut atau ada juga yang di sekitar kaki. Sebaiknya robekan jeans harus sedikit lebih tinggi dari lutut agar mencegah terjadinya robekan yang membesar ketika dipakai untuk berjalan.

Langkah keempat, gunakanlah gunting yang tajam untuk merobek atau melubangi jeans anda. Jika anda ingin menjaga bagian belakang celana jeans tetap utuh maka pakailah karton sebagai dasar saat merobek jeans. Untuk memberi kesan belel asli pada celana jeans, anda dapat menggosok bagian jeans yang telah dirobek dengan menggunakan amplas atau batu apung. Sehingga hasilnya akan terlihat tergores lebih alami.

Langah kelima, goreslah celana jeans yang sudah anda berikan tanda sebelumnya dengan amplas atau batu apung sehingga jeans akan menjadi semakin tipis. Langkah ini memang akan memakan banyak waktu dan ketelitian, hal itu tergantung pada bahan jeans yang anda gunakan. Jika anda ingin menggores jeans pada bagian lutut, tempelkan amplas di lantai kemudian letakan jeans di atasnya dan gosoklah berkali kali pada goresan jeans yang anda inginkan.

anda juga dapat melihat video dibawah ini;

Langkah keenam, setelah anda menggores jeans, mulailah merobek bagian tersebut dengan menggunakan gunting secara horizontal. Jika anda ingin lubangnya tidak terlalu terlihat maka anda cukup menggarutkan hingga terlihat benang putih di bawah permukaan jeans. Kemudian rapikan benang tersebut dengan menggunakan pinset. Namun jika anda ingin lubangnya terlihat sehingga lutut anda akan terlihat dibalik sobekan jeans, maka guntinglah bagian yang sudah anda gores sebelumnya.

Langkah terakhir, perkuatlah jahitan jeans anda agar lubang yang anda buat pada jeans tidak bertambah besar. Anda dapat memperkuatnya dengan menjahitnya di sekeliling lubang. Gunakanlah benang warna putih untuk menjahitnya. Akhirnya celana jeans robek siap anda pakai.

Cara Merobek Celana Jeans | John Oces | 4.5