Cara Menonaktifkan Paket Smartfren

Smartfren kini telah melakukan komersialisasi jaringan 4G hingga mencapai 188 kota di seluruh Indonesia. Dengan adanya layanan data terbaru ini maka para pelanggan Smartfren akan dapat menikmati akses internet dengan kecepatan hingga mencapai 150 Mbps. Untuk dapat menikmatinya, anda harus menggunakan perangkat yang mendukung jaringan internet cepat ini baik dengan menggunakan smartphone maupun modem. Jika anda sudah terbiasa menggunakan paket smartfren ini tentunya anda tahu bagaimana cara berlangganan atau berhenti dari paket smartfren. Namun jika anda belum tahu tentang cara cara nya maka disini kami akan menjelaskan bagaimana cara menonaktifkan paket smartfren.

Ada dua cara yang dapat anda lakukan untuk menonaktifkan paket Smartfren. Pertama anda dapat melakukan nya dengan melalui sms dan yang kedua yaitu dengan melalui aplikasi My Smartfren. Jika anda ingin menonaktifkan paket smartfren anda melalui sms maka cara nya yaitu anda tinggal mengirim pesan dengan format: Connex (spasi) Off lalu kirim ke 123. Setelah berhasil mengirimkan sms tunggulah beberapa saat. Biasanya pihak provider Smartfren akan langsung mengirimkan sms balasan yang menyatakan bahwa anda telah berhenti berlangganan paket Smartfren.

Cara kedua yang dapat anda lakukan untuk menonaktifkan paket smartfren melalui aplikasi My Smartfren yaitu anda tinggal membuka aplikasi My Smartfren. Aplikasi My Smartfren ini secara default sudah terpasang di smartphone Andromax. Jika anda sudah membuka aplikasi My Smartfren, pada halaman depan My Smartfren anda dapat melihat paket internet yang aktif beserta sisa kuotanya. Silahkan anda klik pada tombol Info Lengkap yang ada di bagian bawah. Pada halaman selanjutnya akan menampilkan informasi lengkap mengenai nomor telepon, status, sisa masa aktif, sisa kuota, sisa pulsa dan sisa bonus jika ada. Kemudian untuk menonaktifkan paket smartfren, anda hanya perlu mengklik pada tombol Off setelah itu muncul konfirmasi pemberitahuan apakah anda memang ingin menonaktifkan paket smartfren, klik saja tombol Ya dan otomatis paket Smartfren anda pun akan berakhir.

Jika anda sudah berhasil menonaktifkan paket smartfren melalui aplikasi My Smartfren, maka anda pun dapat membeli dan mengaktifkan paket internet Smartfren yang lainnya melalui aplikasi My smartfren. Cara nya anda tinggal klik pada menu Beli Paket di dalam aplikasi My Smartfren, kemudian pilih salah satu paket internet yang anda inginkan. Ada beberapa macam paket internet yang ditawarkan pada aplikasi My Smartfren yaitu Smartplan Limitless, Internet Volume, Internet Unlimited, Video Data Plan atau Social Chat Data Plan. Anda dapat memilih paket mana yang anda inginkan, tentunya pastikan dulu bahwa nomor Smartfren yang anda gunaan sudah terisi dengan pulsa setidaknya sesuai dengan harga paket.

Paket Smartplan Limitless with Unlimited Social Chat dan paket Kuota Super Besar merupakan paket terbaru dari Smartfren yang banyak digunakan oleh kebanyakan orang. Pada paket Smartplan Limitless with Unlimited Social Chat pengguna dapat menikmati akses gratis internet dan chat via WhatsApp, BBM dan Line. Paket ini memiliki masa aktif selama 30 hari dan menyediakan kuota sebanyak 3Gb dengan tarif Rp 75.000. Jika kuota paket ini akan segera habis, biasanya kecepatan akses internet akan turun.

Sedangkan Paket Kuota Super Besar yaitu paket internet yang cocok untuk pengguna internet dengan konsumsi data besar setiap bulannya. Paket ini merupakan program pembelian perangkat Mifi (modem wifi) seri Andromax M2Y dengan harga sekitar Rp.300000. Pelanggan akan diberikan kuota data sebanyak 30 GB dengan masa penggunaan selama 90 hari. Selain itu pengguna juga akan mendapatkan bonus tambahan kuota sebanyak 5 GB pada saat pembelian pertama.

Cara Menonaktifkan Paket Smartfren | John Oces | 4.5