Cara Meniup Balon Huruf

Ulang tahun tentu merupakan hal yang sangat berarti bagi setiap orang. Untuk memperingati hari berharga yang jatuh satu tahun sekali, kebanyakan orang merayakan ulang tahun dengan menggelar pesta baik yang meriah maupun yang sederhana. Hampir tidak ada seorangpun yang ingin melewatkan hari ulang tahun dengan biasa-biasa saja. Untuk menggelar pesta ulang tahun, persiapan adalah sesuatu yang paling melelahkan sekaligus menyenangkan.

Dalam pesta ulang tahun, balon adalah salah satu barang aktif yang harus ada. Ada beberapa jenis balon yang dikategorikan berdasarkan bahannya, bentuknya, ukurannya, dan lain-lain. Salah satu balon yang sedang menjadi trend adalah balon foil. Balon foil merupakan balon berbahan nilon yang ditutupi dengan lapisan alumunium sehingga terlihat seperti alumunium foil. Balon jenis ini digemari oleh banyak kalangan karena memiliki bentuk dan warna yang bermacam-macam. Ada balon foil yang berbentuk huruf, angka, dan cetakan lain. Salah satu yang menjadi kegemaran adalah angka dan huruf. Anda dapat membuat nama orang yang berulang tahun dengan balon foil. Anda juga dapat menambahkan tanggal lahir orang yang berulang tahun dengan balon ini. Balon-balon foil ini dapat menjadi barang yang bagus sebagai dekorasi pesta ulang tahun.

Selain dikenal sebagai balon foil, balon ini juga terkenal dengan sebutan balon mylar. Balon jenis ini tidak seperti balon karet atau lateks yang berpori. Oleh karena itu, udara tidak mudah keluar atau bocor dengan catatan balon ditutup dengan benar. Selain tidak mudah bocor, balon ini juga tidak mudah terurai dengan bahannya yang sintetis. Karena sifat sintesisnya, balon ini mudah dicetak sesuai bentuk yang diinginkan dan mudah ditiup atau dikempiskan. Bagaimana cara meniup balon foil atau balon huruf?

VIDEO

Ada beberapa cara untuk meniup balon foil. Yang pertama adalah meniumpnya dengan pompa. Cara ini baik untuk Anda karena Anda tidak perlu lelah bernafas akibat meniup balon. Percayakan saja semuanya ke alat bernama pompa. Pompa yang digunakan haruslah pompa berlubang kecil. Sebelum memompa balon, pastikan balon foil yang Anda miliki memiliki lubang balon. Biasanya, lubang ini ada di tengah-tengah buntut balon. Jika lubang balon telah ditemukan, selipkan ujung pompa ke dalam lubang balon. Kemudian, pompa balon foil tersebut dengan cara menarik dan menekan badan pompa agar balon terisi dengan udara. Anda harus berhati-hati ketika memompa balon karena balon foil dapat meledak jika dipompa terlalu keras. Setelah dirasa cukup, keluarkan ujung pompa dari lubang balon foil. Anda tidak perlu menutup ujung balonnya karena itu akan tertutup secara otomatis.

Jika Anda tidak memiliki pompa, Anda dapat meniup balon foil atau balon huruf dengan sedotan. Pada prinsipnya, meniup balon dengan sedotan sama dengan meniup balon dengan pompa. Barang yang perlu Anda siapkan adalah sedotan jenis apa saja dan balon foil itu sendiri. Sedotan yang digunakan harus lebih kecil atau sama dengan lubang balon foil. Hati-hati dalam memasukkan sedotan. Lakukan langkah ini perlahan agar balon foil Anda tidak bocor. Meniup menggunakan sedotan membutuhkan tenaga lebih. Anda harus meniup dengan kuat pada tiupan pertama karena lubang balon masih tertutup rapat. Lanjutkan meniup hingga balon menjadi ukuran yang Anda inginkan. Terakhir, keluarkan sedotan jika selesai.

Sebagai tambahan, balon foil dapat dan mudah dipakai ulang. Jadi, simpan baik-baik balon yang telah Anda gunakan untuk pesta yang akan Anda gelar selanjutnya.

Cara Meniup Balon Huruf | John Oces | 4.5