Cara Menghias Kue Tart untuk Pemula

Anda mungkin sering kali merasa bingung untuk mencari kado ketika pacar, suami, ayah, ibu, adik, kakak, saudara, teman, atau rekan kerja Anda ada yang berulang tahun. Memberikan barang yang sudah jadi sebagai kado mungkin akan terlihat biasa saja bagi Anda. Kadangkala, Anda ingin melakukan sesuatu yang lebih sebagai ungkapan rasa sayang Anda kepada orang yang berulang tahun tersebut. Sebagai salah satu alternatif, memberinya kue tart dapat menjadi pilihan. Jika memberi kue tart dengan membelinya di toko kue, maka tidak ada bedanya dengan memberi kado langsung. Agar lebih menarik, tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk membuat kue tart lalu menghiasnya dengan tangan Anda sendiri.

Menyajikan kue tart dengan dekorasi hasil sendiri tentu menjadi nilai tambahan bagi Anda. Si penerima akan lebih merasa dicintai dan dihargai akan usaha dan waktu yang Anda luangkan untuk menghias kue tart. Hasil akhir tidak jadi masalah. Meskipun Anda adalah pemula dalam hal menghias kue tart, jangan khawatir untuk gagal dan cobalah mengekspresikan apa yang ada dalam pikiran Anda. Kunci utama mencoba sesuatu yang baru adalah berani memulai mencoba tanpa ragu. Keraguan dan ketakutan hanya akan membuat hasil menjadi tidak maksimal. Seperti telah dikatakan sebelumnya, hasil akhir tidak masalah karena dalam hal ini proses lebih penting dan patut dihargai.

Sebagai pemula, Anda tidak perlu memikirkan hiasan dengan teknik yang sukar atau rumit seperti kue-kue di toko kue. Riasan sederhana lebih baik bagi pemula. Utamakan kerapihan dalam menghias. Tidak ada gunanya riasan bagus bila kue tart terlihat acak-acakan.

anda juga dapat melihat video dibawah ini;

Salah satu pilihan yang dapat Anda coba adalah riasan bunga. Riasan ini dapat Anda persembahkan jika ibu, adik, kerabat, teman, atau rekan kerja wanita Anda sedang berulang tahun. Jika yang berualang tahun adalah laki-laki, riasan bunga juga sah-sah saja digunakan.

Untuk membuat riasan bunga, Anda membutuhkan butter cream. Butter cream dapat Anda buat sendiri di rumah. Jika Anda tidak mau ribet dan menginginkan yang praktis, Anda dapat membelinya di toko kue, pasar, atau supermarket. Buat atau beli  butter cream dengan warna yang Anda inginkan. Siapkan alat-alat sebelum Anda mulai menghias kue tart. Beberapa alat dapur yang Anda butuhkan diantaranya adalah spuit mawar, paku mawar, piping bag atau plastik segi tiga, dan gunting. Lalu, bagaimana cara menghias kue tartnya?

Pertama-tama, Anda harus memasukkan butter cream ke dalam plastik segi tiga. Sebelumnya, tempatkan spuit lubang bulat berukuran sedang di ujung plastik sebagai cetakan. Setelah itu, semprotkan di atas paku mawar berbentuk gumpalan ke atas sebagai dasar dari kelopak bunga mawar tersebut.

Langkah kedua adalah membentuk kelopak bunga. Tidak berbeda dengan langkah pertama, Anda harus menyiapkan plastik segi tiga yang berisi butter cream dengan spuit mawar. Lalu, semprotkan butter cream dengan cara melingkar gumpalan. Setelah itu, arahkan pluit miring ke bagian dalam. Setelahnya, tarik ke atas, dan terakhir, kembali ke arah dalam agar membentuk kelopak.

Lakukan kembali langkah diatas namun dengan ukuran kelopak yang semakin membesar. Semprotkan butter cream lebih panjang untuk kelopak paling luar. Hal ini dikarenakan karena kelopak yang dibutuhkan adalah yang lebih besar.

Setelah semuanya selesai, simpan riasan di kulkas agar butter cream lebih keras, mudah dipindahkan, dan tidak mudah rusak. Setelah beberapa saat, ambil hiasan dengan gunting dan pindahkan ke atas kue tart. Beri hiasan daun dari butter cream sebagai tambahan untuk mempercantik.

Cara Menghias Kue Tart untuk Pemula | John Oces | 4.5