Cara Mengecek Kuota Indosat Ooredoo

Internet merupakan salah satu hal terpenting di dunia, jika bukan yang terpenting. Di zaman sekarang, Internet mungkin lebih penting dari kebutuhan pokok seperti pangan, sandang, dan papan. Banyak orang dapat dengan mudah menahan rasa haus atau lapar, tetapi tidak dapat menahan diri hidup tanpa Internet. Kalimat tersebut berlaku bagi hampir setiap orang di dunia ini, terutama generasi millenial, generasi yang tidak pernah lepas dari teknologi setiap detiknya.

Mengirim pesan, menggunakan panggilan, berbagi file, foto atau video, atau mencari informasi dapat dilakukan dengan Internet. Dengan bantuan Internet, setiap hal di dunia ini menjadi mudah.  Penggunaan Internet melonjak hari demi hari. Melihat situasi ini, setiap provider berlomba-lomba menawarkan penawaran terbaik yang mereka miliki. Salah satu provider terbaik di Indonesia dalam hal Internet adalah Indosat.

Indosat telah berganti nama menjadi Indosat Ooredoo setelah diakusisi oleh Oooredoo. Tidak ingin kalah dengan provider lain, Indosat Ooredoo menawarkan banyak pilihan paket Internet. Semua paket yang ditawarkan terhitung mudah dijangkau, dengan kata lain, semuanya murah. Meskipun pilihan paket Indosat Ooredoo terhitung murah, kualitas dari paket yang ditawarkan tidak perlu diragukan. Anda dapat menikmati jaringan 4G dengan kecepatan maksimal dengan Indosat Ooredoo.

Memiliki koneksi Internet cepat adalah hal yang sangat menyenangkan. Banyak orang yang lupa waktu saking asyiknya menggunakan Internet. Seringkali, jaringan Internet Indosat Ooredoo tidak dapat tersambung secara tiba-tiba saat Anda tengah melakukan browsing. Jika hal tersebut terjadi, bisa jadi penyebabnya adalah karena kuota Internet Indosat Ooredoo Anda yang telah habis. Kehabisan kuota Internet adalah hal yang sering terjadi. Operator seluler tidak setiap saat memberitahu Anda terkait kuota Internet yang Anda miliki ditambah kemalasan untuk mengecek Internet menjadi dua dari beberapa penyebabnya. Tentu menjadi hal yang tidak menyenangkan jika hal seperti ini terjadi. Kegiatan yang Anda lakukan seperti menjelajah, mengunggah, dan mengunduh bisa terganggu akibat habisnya kuota Internet. Untuk mencegah kejadian diatas terjadi untuk kedua kalinya, lebih baik Anda sering-sering mengecek kuota Internet Indosat Ooredoo yang Anda miliki. Tidak ada salahnya jika Anda mulai mandiri tanpa bergantung dengan pemberitahuan dari operator.

Mengecek kuota Indosat Ooredoo sangatlah mudah. Anda dapat mengecek kuota Internet Indosat Ooredoo menggunakan telepon genggam, komputer, laptop, atau gatget lainnya. Ada tiga cara untuk mengecek kuota internet Anda, yaitu menggunakan SMS, mengunakan panggilan, dan menggunakan Internet.

Menggunakan SMS adalah cara yang paling mudah untuk mengecek kuota Internet Indosat Ooredoo Anda. Untuk melakukannya, Anda hanya diharuskan untuk mengetik USAGE di kotak penulisan pesan. Setelah itu, kirim pesan tersebut ke 363. Beberapa saat kemudian, Anda akan mendapatkan pesan balasan dari Indosat Ooredoo yang memuat informasi tentang kuota Internet Indosat Oordoo Anda. Informasi tersebut berisikan tentang sisa kuota dan berbagai bonus yang masih Anda miliki serta pilihan layanan lain yang dapat anda nikmati.

Cara kedua adalah menggunakan panggilan. Cara ini tidak kalah mudah dengan cara pertama. Pertama, Anda harus menekan *123# di kotak panggilan. Kemudian, pilih menu nomor 3, yaitu internet/SMS/Nelpon/BB. Lalu, pilih 8 untuk status dan info. Setelah itu, ketik 1 untuk cek kuota. Langkah terakhir adalah pilih 1 untuk paket Internet.

Jika Anda ingin mengecek melalui website, kunjungilah mycare.indosatooredoo.com. anda diharuskan untuk membuat akun terlebih dahulu sebelum menggunakan layanan ini. Ikuti setiap perintahnya sampai Anda dapat mengetahui sisa kuota Internet Indosat Ooredoo Anda.

Cara Mengecek Kuota Indosat Ooredoo | tipsdani | 4.5