Cara Memerahkan Bibir dengan Odol

Memiliki bibir yang merah merona merupakan dambaan bagi setiap orang, khususnya bagi kaum hawa yang sangat peduli dengan penampilan. Bibir merah adalah simbol dari kesegaran, kesehatan, keseksian, dan lain-lain. Dengan bibir merah, setiap wanita akan lebih percaya diri akan penampilannya. Namun, tidak setiap wanita lahir dikaruniai bibir merah merona. Untuk menyiasatinya, pemerah bibir seperti lipstik, lip tint, lip gloss, lip balm, atau sejenisnya menjadi sesuatu yang wajib untuk menunjang penampilan. Seringkali, lipstick dan sejenisnya menjadi barang yang paling wajib dipakai oleh wanita, mengalahkan kosmetik lain seperti bedak, pensil alis, dan lain-lain. Sayangnya, lipstik dan pemerah bibir lain mempunyai sifat yang tidak permanen. Pemerah-pemerah bibir tersebut hanya dapat bertahan sementara atau dengan dengan kata lain mudah pudar dan mudah dihapus. Setelah pemerah bibir hilang, warna bibir akan kembali pucat atau kusam, baik itu berwarna pink atau hitam.

Untuk membuat bibir Anda merah secara permanen, ada beberapa cara. Salah satu cara yang sering digunakan adalah dengan menggunakan pasta gigi atau odol. Cara ini merupakan cara yang paling cepat untuk memerahkan bibir. Di dalam odol, ada kandungan daun mint menthol yang dapat memerahkan bibir dengan alami. Selain daun mint menthol, fluoride juga akan membantu untuk membuat bibir Anda menjadi lebih merah. Sebagai catatan, pastikan Anda menggunakan pasta gigi atau odol berwarna putih dan tidak berbentuk gel. Satu hal yang terpenting adalah untuk menggunakan odol organik demi kesehatan Anda. Berbeda dengan pasta gigi atau odol lain, odol organik tidak mengandung detergen. Odol yang tidak mengandung detergen baik untuk bibir Anda. Untuk memerahkan bibir, odol bekerja dengan mengeringkan beberapa sel kulit mati yang dimiliki bibir. Selain itu, pigmen hitam pada bibir juga akan menghilang ketika susunan atas bibir terkelupas. Jadi, bagaimana langkah memerahkan bibir dengan pasta gigi atau odol?

Langkah-langkah memerahkan bibir dengan odol sangat sederhana dan dapat  Anda lakukan di rumah. Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk memerahkan bibir dengan odol adalah dengan membersihkan permukaan bibir Anda dari sisa pemerah bibir seperti lipstik dan yang lainnya. Lalu, odoli bibir Anda secara merata. Jangan menggunakan odol terlalu banyak dan tebal. Penggunaan yang terlalu banyak dan terlalu tebal dapat membuat bibir Anda menjadi pecah-pecah. Setelah itu, diamkan odol menempel di bibir Anda selama tiga hingga lima menit. Tidak jarang, ada wanita yang melalukannya sepanjang hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun, hal tersebut belum dapat dibuktikan. Hati-hati saat memutuskan lama waktu yang digunakan. Ingat, kesehatan bibir Anda adalah yang paling utama. Jika Anda rasa waktu yang dipakai cukup, bilas bibir dengan air untuk membersihkan bibir dari odol.

Sebagai catatan, kerjakan langkah-langkah tersebut di malam hari sebelum tidur untuk mendapat hasil yang memuaskan. Tambahan lainnya adalah untuk melalukan langkah-langkah diatas ketika bibir Anda sedang sehat atau tidak mengalami luka. Penggunaan odol ketika bibir Anda terluka dapat memperburuk kondisi bibir Anda, seperti kering hingga pecah-pecah.

Bibir Anda dapat dengan cepat menjadi merah dengan cara diatas, namun, akan dengan cepat gelap pula jika Anda merokok ataupun terkena sinar matahari langsung. Usahakan untuk selalu melindungi bibir dengan lip balm agar bibir Anda tidak terkena paparan sinar matahari.

Cara Memerahkan Bibir dengan Odol | tipsdani | 4.5