Cara Membuat Tas Tali Kur Motif Jagung

Wanita terkenal sering membawa barang-barang yang mereka perlukan dalam setiap kegiatannya. Kaum pria bahkan menuduh wanita membawa semua barang yang ada di rumah ke mana pun mereka pergi. Barang-barang yang dibawa seringkali berjumlah sangat banyak, terlebih di mata kaum adam. Bedak, lipstik, kosmetik lain, dompet, tissue, sisir, charger, kaca, kipas, pulpen, catatan, dan laiinya menjadi hal yang wajib dibawa. Saking banyaknya jumlah barang yang dibawa wanita dalam tas, tidak jarang ada yang menyebutnya kantung Doraemon. Seperti yang Anda ketahui, kantung Doraemon adalah kantung yang dimiliki oleh tokoh kartun Doraemon yang di dalamnya memuat segala sesuatu yang dibutuhkan.

Banyaknya barang-barang yang dibawa membuat tas menjadi mudah rusak. Untuk itu, Anda sebaiknya mulai beralih membeli tas dengan bahan yang lebih kuat dari pada tas bermerek. Banyak tas berbahan kuat yang dibuat dari berbagai bahan. Salah satu yang sedang digandrungi adalah tas yang terbuat dari rangkaian tali yang disebut tali kur. Tas seperti ini tidak usah ditanyakan lagi kekuatan dan keawetannya. Untuk hal model, Anda tidak perlu khawatir karena bentuk tas dari tali kur sangat menarik dengan berbagai warna dan motif yang beragam. Tas ini cocok untuk kaum hawa yang ingin selalu tampil modis. Untuk mendapatkannya, Anda dapat membeli tas jenis ini di toko tas, mall, atau toko kerajinan tangan. Harga yang ditawarkan biasanya lumayan mahal karena tas ini dibuat dengan manual atau tangan yang memerlukan keahlian dan ketelitian dalam pembuatannya. Sebagai gantinya, cobalah belajar membuat tas ini jika Anda ingin membuatnya sendiri agar sesuai dengan warna, bentuk, dan motif yang Anda inginkan. Bagaimana cara membuat tas tali kur?

Perlu Anda ketahui bahwa banyak motif untuk membuat tas berbahan tali kur. Motif-motif tersebut dimaksudkan untuk mempercantik tas yang akan dibuat. Motif-motif yang telah dikenal di masyarakat diantaranya adalah motifsisik, motif daun, motif bunga, motif kerang, motif panah, motif ketupat, motif jagung, dan lain-lain. Kali ini, Anda akan diarahkan untuk belajar membuat tas tali kur dengan motif jagung. Bagaimana cara membuatnya?

Dalam pembuatan tas tali kur motif jagung, Anda perlu mempersiapkan beberapa alat dan bahan terlebih dahulu. Alat dan bahan tersebut diantaranya adalah tali kur dengan warna sesuai selera, gunting, korek api, resleting, jarum, dan benang. Kemudian, ambil 2 tali kur dengan panjang 2 meter. Sebagai acuan, ambil bagian tengah tali. Lipat tali tersebut menjadi 2 agar menjadi 4 bagian. Mari ibaratkan nomor tersebut dengan 1-4 (mulai dari ujung kiri). Setelah itu, ambil tali  nomor 4 dan tarik ke belakang mengarah ke kiri menuju nomor 1. Selanjutnya, letakkan nomor 1 di belakang nomor 4. Lalu, ambil nomor 1 dan masukkan nomor 1 pada lubang tali yang dibentuk nomor 3 dan 4 untuk menguncinya. Arahkan nomor 1 ke kiri dan gunakan nomor 4 sebagai kunci. Tarik kuat tali tersebut sebagai satu kepala bagian dasar. Buatlah dasar yang lain berjumlah genap. Untuk menyambungkannya, langkahnya sama dengan langkah diatas. Langkah selanjutnya adalah meneruskan proses pembuatan tas tali kur motif jagung hingga selesai. Potong tali jika sudah selesai dan gunakan korek api untuk menyambungkan. Terakhir, beri resleting pada bagian atas tas untuk mempercantik tas.

Cara Membuat Tas Tali Kur Motif Jagung | John Oces | 4.5