Cara Memasang Sendiri Anti Gores Pada Layar Ponsel

Di Gadget

Salah satu dari aksesori yang banyak diburu oleh para pengguna ponsel saat ini adalah anti gores atau anti gores alias screen guard. Meski kebanyakan pabrikan ponsel saat ini sudah melengkapi produknya dengan Corning Gorilla Glass, yang diklaim memiliki kekuatan serta ketahanan tertentu sesuai dengan variannya, tidak ada salahnya juga untuk memasang anti gores tambahan jika hanya sekadar untuk berjaga-jaga.

menguasaienglish

Ada beberapa jenis anti gores, dengan harga yang berbeda-beda tentunya. Di online shop seperti Bukalapak, Tokopedia, Blibli, dsb, kamu dapat dengan mudah menemukan banyak varian anti gores yang kamu cari.

Namun pastinya sebagian diantara kamu, mungkin saja masih bingung bagaimana cara memasang anti gores ponsel yang benar dan rapih. Atas alasan ini juga, ada beberapa diantara kamu yang memilih pergi ke toko langsung untuk membeli anti gores agar sekaligus bisa meminta si penjual untuk memasangnya.

Maka dari itu, Tips Dani kali ini menulis artikel yang akan mengulas bagaimana Cara Memasang Sendiri Anti Gores Pada Layar Ponsel. Caranya cukup mudah koq…, yuk simak baik-baik ya guys…!

Bahan serta alat yang kamu perlukan

– Anti gores (sesuai dengan merk, type, dan ukuran layar ponsel kamu)

– Kain mikrofiber

– Cairan pembersih layar (opsional kamu bebas memilihnya sendiri)

– Gunting

– Selotip bening

Beberapa dari produk anti gores saat ini ada juga yang telah menyertakan kain mikrofiber basah di dalam paket pembeliannya, sehingga kamu tidak perlu lagi membeli kain mikrofiber secara terpisah.

  1. Langkah pertama yang mesti kamu lakukan adalah membersihkan layar ponsel dengan menggunakan kain mikrofiber. Usahakan gerakan arah pada saat membersihkannya searah. Misalnya, kamu bersihkan dari kiri ke kanan, ataupun bisa dari atas ke bawah.
  1. Perhatikan baik-baik layar ponsel kamu dengan secara cermat dan teliti. Cari apakah masih terdapat kotoran, seperti debu, atau partikel kecil lainnya yang masih menempel pada layar.
  1. Pada tahap ini, kamu bisa menggunakan selotip bening yang dilingkarkan pada jari telunjukmu. Pastikan benar bahwa selotip yang kamu gunakan adalah selotip bening, karena jika kamu menggunakan selotip berwarna, maka warna dari selotip tersebut malah akan tertinggal di layar ponsel kamu.
  1. Bersihkan semua kotoran berupa debu, atau partikel kecil lainnya yang masih menempel pada layar dengan selotip yang menempel pada jari telunjukmu tadi.
  1. Setelah kamu benar-benar yakin layar ponselmu benar-benar bersih, dan tidak ada kotoran seperti debu, atau partikel kecil lainnya sedikit pun, maka inilah waktunya kamu untuk mulai memasang anti gores tersebut pada layar ponselmu.
  1. Pada tahap ini kamu harus benar-benar melakukannya secara cermat, hati-hati, serta harus sangat presisi dalam menentukan posisi anti gores tersebut ketika hendak mulai ditempelkan pada layar ponselmu. Jangan sampai posisi dari anti gores tersebut miring, terlalu ke atas, ataupun terlalu ke bawah, terlalu ke kiri atau ke kanan. Usahakan kamu menempelkannya dengan sangat presisi dan sangat rapih.
  1. Jangan melepas dulu semua lapisan pembuka pada anti gores kamu. Ketika akan melepasnya, kamu harus mulai dari pojok atas, kemudian tempelkan secara perlahan-lahan, merata, dan rapih dari pojok tersebut. Lalu urutlah ke bagian lainnya secara rata dan perlahan.
  1. Jika anti gores belum terpasang secara rata di layar ponsel kamu, atau masih ada gelembung udara misalnya, maka angkatlah kembali lapisan anti gores tersebut secara perlahan, kemudian kamu bersihkan pada bagian yang masih terdapat gelembung udara tersebut. Selanjutnya tempelkan kembali secara perlahan dan merata.

Demikian Tips kali ini, semoga sedikit membantu serta menambah skill keahlian kamu dalam memasang lapisan anti gores pada layar ponselmu.

menguasaienglish

author
Penulis: 
Gambar DP BBM Lucu Bergerak Terbaru 2015
Gambar DP BBM Lucu Bergerak Terbaru 2015
Kumpulan foto dp bbm lucu bergerak suka
Aplikasi Download Video Youtube
Aplikasi Download Video Youtube
Cara download video Youtube di Android mudah
Cara Root Android dengan PC Pake Kingroot for Windows
Cara Root Android dengan PC Pake Kingroot for Windows
Sebelumnya kita sudah bahas cara mudah unroot

Tinggalkan pesan "Cara Memasang Sendiri Anti Gores Pada Layar Ponsel"

Baca Juga×

Top