Cara Memakai Jedai

Wanita sangat memperhatikan penampilan. Meskipun tidak semua wanita masuk dalam kategori tersebut, tetapi tetap saja mayoritas dari wanita di dunia mempunyai prinsip diatas. Wanita selalu membawa banyak barang dalam tasnya yang dapat digunakan untuk menunjang penampilan. Salah satu barang wajib yang perlu dimiliki wanita adalah ikat rambut, jepit, atau sebagainya.

Di era ini, ada sebuah jepit rambut yang sedang popular. Jepit rambut tersebut dikenal dengan jedai yang merupakan singkatan dari jepit badai. Jedai merupakan jepit rambut biasa yang mempunyai fungsi luar biasa. Dengan jedai, Anda mampu membuat rambut Anda lebih badai dengan menjadikannya keriting atau bergelombang sesuai keinginan Anda. Mengkriting atau memblow rambut di salon berisiko membuat helaian rambut Anda menjadi semakin rusak karena alat styling rambut dapat merusak kutikula rambut. Jika tidak dibarengi dengan perawatan yang baik, rambut Anda bisa kusam. Jika mengkriting dan memblow rambut di salon juga membutuhkan biaya yang cukup mahal, maka tidak begitu dengan jedai. Anda dapat membeli jedai dengan harga yang sangat murah.

Jedai mulai populer pada tahun 2014. Tidak diketahui pasti siapa pencetus nama jedai ini. Sejak kepopulerannya, banyak wanita yang gemar memakai jedai karena jepit ini murah, praktis atau mudah, dan terbukti membuat rambut menjadi lebih badai. Bagaimana cara memakai jedai?

Cara menggunakan jedai sangat mudah. Anda dapat melakukannya sendiri tanpa bantuan orang lain. Jika Anda ingin mengkriting rambut, hal yang Anda butuhkan adalah jedai dan sisir. Pertama, rapihkan rambut Anda dengan menyisirnya ke arah belakang. Lalu, buat pony tail dengan mengambil rambut menjadi satu bagian. Sementara tangan kiri Anda digunakan untuk menahan pony tail, gunakan tangan kanan Anda untuk mengambil ujung rambut Anda. Kemudian, bebaskan tangan kiri Anda dari rambut. Setelah itu, gulung rambut Anda ke bagian dalam. Langkah selanjutnya adalah menjepit rambut Anda dengan jepit badai atau jedai. Jepitlah rambut Anda selama kurang lebih satu hingga tiga jam agar hasil yang didapat maksimal. Jika waktunya tiba, lepaskan jedai dan urai rambut Anda. Anda akan melihat rambut Anda menjadi keriting bergelombang badai hasil dari kerja si jedai.

VIDEO

Bagi Anda yang ingin membuat rambut lebih berisi atau bergelombang, langkah-langkahnya tidak begitu berbeda dengan mengkriting rambut. Langkah pertama adalah Anda harus membuat pony tail pada rambut. Seperti biasa, sebelum membuat pony tail, lebih baik Anda merapihkan rambut Anda terlebih dahulu dengan menyisirnya. Setelah membuat pony tail, gulung rambut Anda mulai dari ujung pony tail. Lanjutkan menggulung hingga ke pangkal rambut Anda. Setelah itu, sematkan jedai di bagian atas. Penempatan jedai di bagian atas dimaksudkan agar tidak mengganggu jika Anda ingin beraktivitas atau menyandarkan kepala Anda. Pastikan posisi jedai benar. Jangan sampai posisi jedai menusuk atau menekan kepala Anda. Lalu, tunggu hasilnya dua hingga empat jam. Semakin lama rambut Anda memakai jedai, semakin bagus hasil rambut yang Anda dapatkan. Jika sudah selesai, lepaskan jedai dan rapihkan rambut Anda. Sebagai tambahan, Anda dapat menyemprotkan sedikit hairspray agar hasilnya bertahan lama.

Bagaimana menurut Anda? Apakah cara memakai jedai diatas terdengar mudah? Praktikan langkah-langkahnya sekarang dan perlihatkan hasil yang Anda dapatkan. Selamat mencoba, semoga Anda mendapatkan hasil rambut badai dan maksimal seperti yang Anda inginkan.

Cara Memakai Jedai | John Oces | 4.5