Cara Melihat Unfollowers Instagram

Bagi Anda yang mempunyai akun Instagram, memiliki followers banyak adalah hal yang menyenangkan. Selain Anda bisa membagikan berbagai momen kepada mereka, berinteraksi dengan melakukan siaran langsung, jika akun Anda adalah akun online shop, maka Anda akan bisa memasarkan produk Anda sebanyak-banyaknya kepada followers Anda. Atau bahkan, dengan memiliki followers banyak, apalagi sampai mencapai jumlah puluhan ribu, ratusan ribu hingga jutaan, Anda bisa meraup rupiah dengan mengendorse produk dari online shop lain.

Namun, tidak jarang kita melihat bahwa followers kita tiba-tiba berkurang. Apakah sebagian followers kita tidak menyukai postingan-postingan kita? Eits, jangan berburuk sangka dulu. Mungkin saja akun yang meng-unfollow Anda itu supaya seolah-olah dia mempunyai banyak followers dan dia sendiri sedikit memfollow orang seperti yang biasa dilakukan oleh para public figure. Atau, bisa juga karena mereka sering memberi like di foto Anda sementara Anda sendiri tidak pernah memberi like kepada mereka sehingga mereka memutuskan untuk mengunfollow Anda. Yah, itu bisa saja terjadi.  Nah, bagaimana cara untuk melihat akun-akun yang meng-unfollow akun Instagram kita? Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melihat unfollowers Anda.

  1. Unfollower For Instagram

Instagram tidak mempunyai aplikasi untuk melihat unfollower kita sehingga kita memerlukan aplikasi dari luar Instagram untuk melihat itu. Salah satu aplikasi tersebut bernama Unfollower For Instagram. Anda bisa mengunduh aplikasi ini di Play Store. Jika Anda sudah berhasil mengunduh aplikasinya, Anda buka aplikasinya dan login menggunakan Username Instagram Anda serta password Instagram Anda. Setelah klik Sign In, tunggu beberapa saat sampai aplikasi ini selesai melakukan pencarian akun yang mengunfollow akun Instagram Anda. Setelah itu, Anda bisa melihat akun-akun yang mengunfollow Anda. Di sini, Anda bisa pilih untuk unfollowback mereka atau tidak.

  1. InstaFollow For Instagram

Cara lain yang bisa Anda gunakan adalah dengan menggunakan aplikasi Instafollow For Instagram. Berbeda dengan fitur Unfollower For Instagram, aplikasi Instafollow For Instagram ini memiliki banyak fitur. Anda bisa mengunduhnya di Play Store lalu menginstalnya di smartphone Anda. Setelah berhasil diinstal, Anda bisa mengklik Sign in with Instagram. Setelah itu, isi UsernameAnda dan juga password. Klik Masuk. Klik Akun Instagram Anda yang muncul di screen. Setelah itu akan muncul Loading Info. Tunggu sampai proses tersebut selesai. Jika proses loading info sudah selesai, maka Anda bisa melihat banyak hal lain selain akun yang mengunfollow Anda. Disana akan terdapat:

  1. Blockers yaitu akun yang memblokir Anda.
  2. Gained Followers yaitu akun yang Anda follow dan akun tersebut memfollback Anda.
  3. Lost Follower yaitu akun yang mengunfollow akun Anda.
  4. Non-Follower yaitu akun yang Anda follow tapi dia tidak memfollback Anda.
  5. Mutual Friends yaitu akun yang aktif di akun kita seperti memberilike,comment dan lain-lain.
  6. Fans yaitu orang yang follow Anda tapi dia tidak difollback oleh Anda.

Dengan aplikasi ini, Anda juga bisa mendapat fitur tambahan seperti siapa yang paling banyak memberi like di foto Anda, siapa followers yang paling banyak mengomentari foto Anda, dan lain-lain. Untuk mendapat fitur tambahan ini Anda harus mengupgrade aplikasi ini dan membayar sebesar Rp 40.257.

Mudah bukan? Anda tinggal memilih aplikasi mana yang Anda perlukan untuk melihat akun-akun yang unfollow akun Instagram Anda. Selamat mencoba!

Cara Melihat Unfollowers Instagram | John Oces | 4.5