Cara Melacak Nomor HP Indosat

Pernahkah Anda mengalami penipuan dengan modus SMS seperti “Mama minta pulsa”, “Papa minta transfer”, “Anak mengalami kecelakaan”, “Anda baru saja memenangkan undian berhadiah”, atau semacamnya? Kebanyakan dari Anda yang memiliki HP pasti pernah mendapatkan pesan tersebut sekali atau bahkan lebih dari satu kali.

Setiap orang yang mengalami kejadian tersebut pasti merasa kesal karena merasa dipermainkan, terutama pada kasus ketika si penipu mengabarkan jika salah satu anggota keluarga kita mengalami sesuatu yang buruk seperti kecelakaan. Pesan tersebut dapat meresahkan semua pihak, terlebih jika orang yang dimaksud tidak tinggal bersama kita atau tinggal jauh.

Saking kesalnya, si korban atau mungkin Anda penasaran ingin mengetahui identitas pelaku penipuan tersebut.Nyatanya, kasus penipuan ini dapat diungkap dengan melacak nomor HP pelaku. Bagi Anda pelanggan provider Indosat yang sedang mencari informasi seputar cara melacak nomor HP Indosat, maka Anda telah berada di tempat yang tepat. Semua pelanggan Indosat baik itu pengguna kartu Mentari, IM3, atau Matrix dapat melakukan pelacakan.

Melacak nomor HP Indosat tidak membutuhkan kemampuan yang mumpuni di bidang teknologi. Hampir setiap orang dapat melakukannya karena kemudahannya. Ada beberapa cara untuk melacak nomor HP Indosat. Diantaranya adalah dengan SMS, UMB, aplikasi, dan melalui internet.

Jika Anda ingin mengetahui atau melacak nomor HP Indosat melalui SMS, Anda dapat mengirim SMS ke 9111 dengan format ketikan LACAK (spasi) No. Indosat yang ingin Anda lacak. Untuk melacak menggunakan fasilitas UMB, Anda hanya tinggal menekan *777*6*6#. Setelah menekan “call”, Anda hanya perlu memilih menu yang tersedia. Ikuti langkahnya dengan baik hingga Anda menemukan lokasi nomor HP Indosat yang Anda lacak.

Untuk Anda yang ingin melacak posisi nomor HP Indosat menggunakan aplikasi, Anda dapat mengunduh aplikasi tersebut secara gratis di Play Store. Terdapat beberapa aplikasi yang Anda pilih untuk melacak nomor HP Indosat, salah satuya bernama “Lacak Nomor Telepon HLR Lookup”. Setelah mengunduhnya, instal aplikasi tersebut. Kemudian, Anda dapat membukanya untuk mulai menggunakan aplikasi tersebut. Pada laman utama, terdapat kolom “Insert Mission”. Isi kolom tersebut dengan nomor HP Indosat yang ingin Anda lacak. Selanjutnya, Anda diharuskan untuk mengklik tombol “Lookup”. Tunggu beberapa saat hingga semuanya diproses. Sebagai hasil dari pencarian, anda akan mendapatkan detail lokasi pemilik nomor yang akan ditampilkan di Google Map.

Seperti telah dikatakan sebelumnya, Anda juga dapat melacak nomor HP Indosat melalui internet.Untuk melakukannya, anda dapat mengunjungi website bernama Ceebydith. Pilih menu “Pencarian HLR atau lokasi HP”. Isi kolom nomor HP yang tersedia dengan nomor HP Indosat yang ingin Anda lacak. Kemudian, klik “Cari” setelah Anda memasukkan nomor HP. Tunggu sebentar hingga Anda mendapatkan informasi mengenai lokasi nomor HP Indosat yang Anda cari.

Demikian beberapa cara untuk melacak nomor HP Indosat. Cara mana yang lebih mudah dan akan menjadi pilihan Anda untuk melacak nomer HP Indosat?

Panipuan melalui pesan singkat marak terjadi di zaman sekarang ini. Salah satu faktor penyebabnya adalah mudahnya seseorang untuk mendapatkan kartu untuk HP. Untuk mengatasinya, pastikan Anda selalu waspada dan tidak mudah percaya dengan apa yang dikatakan. Tanyakan atau laporkan kepada pihak Indosat dengan menghubungi customer service Indosat bila ada sesuatu yang mencurigakan yang berhubungan dengan penipuan semacam ini.

Cara Melacak Nomor HP Indosat | John Oces | 4.5