Cara Masuk Bios Lenovo G40

Anda memiliki laptop Lenovo G40 dan Anda bingung bagaimana cara masuk bios laptop tersebut? Mungkin sekarang Anda mendapati laptop Lenovo G40 Anda bekerja dengan lambat. Lalu setelah diperiksa, banyak sekali virus yang telah tersebar sehingga membuat OS menjadi sangat lambat hingga membuat adapter tidak lagi berfungsi. Anda mencoba untuk menginstall ulang. Namun yang terjadi adalah Anda tidak bisa masuk bios laptop Lenovo G40 tersebut, bukan begitu? Padahal biasanya pada laptop lain, Anda hanya perlu memakai tombol F12, F2 dan tombol DEL.  Lalu bagaimana sebenarnya cara masuk bios Lenovo tipe G40 ini?

Cara masuk bios Lenovo G40 ini memang berbeda. Berikut langkah-langkah memasuki bios Lenovo tipe G40.

  1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah merestart laptop Lenovo G40 Anda.
  2. Jika proses booting telah selesai, tekan tombol FN dan tahan. Sambil menekan tombol FN,  tekan-tekan tombol F2 secara berulang-ulang. Anda jangan sampai melewatkan tampilan logo Lenovo karena pada saat tersebut Anda akan masuk ke bios.
  3. Jika Anda sudah berhasil masuk di biosnya, masuklah ke menu boot. Aturlah booting pertama agar DVD optik bisa terbaca lebih dulu. Caranya yaitu dengan mengarahkan kursor ke SATA ODD: PLDS DVD RW sampai tersorot putih.
  4. Langkah selanjutnya, tekan tombol FN+F6 agar posisinya menjadi nomor pertama.
  5. Jika DVD-RW tersebut sudah terletak di posisi kesatu, simpan setting bios Anda dengan cara menekan tombol keyboard FN+F10.
  6.  Jika muncul pertanyaan yang memerlukan jawaban ‘yes’ atau ‘no’, pilihlah jawaban ‘yes’. Kemudian enter untuk melakukan restart laptop Anda.
  7. Sebelumnya, Anda harus pastikan bahwa DVD Windows 8 ataupun Windows yang lainnya sudah masuk di Optical DVD laptop Lenovo G40 Anda. Hal ini diperlukan agar saat setelah melakukan restart, kaset DVD tersebut dapat terbaca secara langsung dan proses install bisa segera dimulai.

Nah, sekarang Anda tidak perlu bingung lagi jika Anda ingin menginstall ulang dan masuk ke bios laptop Lenovo G40 Anda. Sebagai tambahan, kita akan bahas sedikit mengenai laptop Lenovo G40. Laptop tipe ini bisa dikatakan laptop ideal bagi Anda karena Lenovo G40 memiliki kualitas dengan performa tinggi. Lenovo G40 ini memiliki spesifikasi yang mumpuni yang bisa membantu Anda memudahkan pekerjaan Anda seperti menjalankan program Office, browsing internet, mendengarkan musik, menonton live streaming dan video, bermain game dan juga melakukan presentasi dengan baik dan lancar.

Lenovo G40 ini menjadi salah satu produk laptop unggulan di Indonesia. Selain karena spesifikasinya serta harganya yang cukup terjangkau, laptop ini juga tersedia dalam beragam seri. Beberapa seri dari laptop Lenovo G40 diantaranya yaitu Lenovo G40-30 80FY006FID dengan kisaran harga Rp 3.100.000, Lenovo G40-30 6FID dengan kisaran harga Rp 3.000.000, Lenovo G40-45 1SID dengan kisaran harga Rp 5.200.000, Lenovo G40-45 dengan kisaran harga Rp 3.200.000, Lenovo G40-45 75ID dengan kisaran harga Rp 4.050.000, dan Lenovo G40-45 80E10063ID dengan kisaran harga Rp 8.500.000.

Beragam tipe Laptop Lenovo G-40 diatas dibuat oleh Lenovo yang merupakan produsen PC terbesar di Tiongkok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Anda bisa memilih salah satu dari beberapa seri laptop Lenovo G-40 di atas sesuai dengan kebutuhan serta budget Anda.

Demikian penjelasan mengenai cara masuk bios Lenovo G-40 disertai sedikit informasi mengenai Laptop Lenovo G-40. Semoga bermanfaat!

Cara Masuk Bios Lenovo G40 | John Oces | 4.5