Cara Main Uno Stacko

Anda suka bermain permainan atau games? Permainan apa yang Anda sukai? Ada banyak permainan di dunia ini. Saking banyaknya, jumlah permainan di dunia tidak dapat dihitung. Setiap hari, ada saja permainan baru yang diciptakan. Sebagai akibat perkembangan teknologi, banyak orang lebih suka bermain games online. Namun, permainan fisik tetap memiliki banyak penggemar.

Berbicara tentang permainan fisik, ada satu permainan menarik yang tidak lekang oleh waktu. Permainan tersebut bernama Uno. Ada banyak jenis permainan Uno yang dapat Anda mainkan, salah satunya adalah Uno Stacko. Uno Sacko dikenal dengan Uno balok. Permainan bernama asli Jenga ini merupakan permainan menyusun balok warna dan angka menjadi sebuah menara. Permainan harus mengambil balok dari bagian tertentu, yaitu antara bagian bawah atau tengah menara. Lalu, pemain harus meletakkannya di puncak menara dengan catatan tidak boleh merobohkan atau menjatuhkan menara tersebut.

Permainan Uno Stacko merupakan jenis mainan yang melibatkan huruf atau angka, konstruksi atau rakitan, dan geometri. Permainan plastik ini hanya dapat dimainkan untuk orang yang berumur 7 tahun keatas. Permainan ini dapat dimainkan oleh minimal 2 orang atau lebih. Semakin banyak orang yang ikut semakin seru.

Ada banyak manfaat yang akan Anda dapatkan ketika memainkan Uno Stacko. Manfaat pertama adalah kognitif. Kemampuan mengetahui dan mengingat Anda akan bertambah dengan permainan ini. Manfaat kedua berhubungan dengan motorik. Permainan ini mampu membuat Anda mengkoordinasikan anggota tubuh Anda seperti tangan dan kaki. Manfaat ketiga berhubungan dengan logika. Kemampuan berpikir Anda akan dilatih secara cepat dan teratur. Manfaat keempat berhubungan dengan emosional dan sosial. Anda dapat merasakan dan menjalin hubungan interpersonal dengan pemain lain. Manfaat kelima berhubungan dengan visual. Mata Anda kan menjadi lebih baik dalam menangkap bentuk dan warna objek. Selain manfaat diatas, Anda juga akan menjadi lebih kreatif dan imajinatif. Otak Anda akan menghasilkan lebih banyak ide yang sesuai dengan konteks. Lalu, bagaimana cara memainkan Uno Stacko?

Cara bermain Uno Stacko tidaklah sulit. Pertama, siapkan menara Uno Stacko yang ada. Kedua, permain pertama mengambil sebuah balok yang letaknya ada di bagian bawah atau bagian tengah menara. Si pemain harus meletakkannya di bagian puncak menara tanpa membuat menara itu sendiri jatuh. Pemain selanjutnya diharuskan untuk mengambil balok dengan warna yang sama dengan nomor bebas atau balok dengan angka sama dengan warna bebas. Jika balok dengan tulisan “reserve” dipindahkan, maka arah permainan harus dibalik. Jika pemain menemukan balok bertanda “draw to” berarti pemain harus memindahkan 2 balok langsung ke puncak menara. Untuk balok bertanda “skip”, pemain itu akan mendapat kerugian dengan dilewati oleh pemain berikutnya. Jika pemain mendapatkan balok ungu, maka pemain tersebut harus menyebutkan balok warna apa yang harus diambil pemain berikutnya. Permainan dinyatakan berakhir jika menara roboh dan pemain yang menyebabkan menara roboh dinyatakan kalah. Sebagai tambahan, balok hanya dapat ditarik menggunakan 2 jari 1 tangan. Jika ada pemain yang menarik balok dengan 2 tangan baik disengaja atau tidak, maka pemain lain harus meneriakkan “UNO”. Pemain yang melakukan kesalahan tersebut harus menarik 2 balok tambahan.

Dengan bermain Uno Stacko, hormon endorfin dalam tubuh Anda akan keluar. Perasaan Anda akan digoyang ketika Anda mendapat giliran untuk bermain. Rasa deg-degan normal muncul menimpa Anda. Siap untuk menikmati permainan ini? Ajak teman-teman Anda dan mainkan permainan Uno Stacko ini.

Cara Main Uno Stacko | John Oces | 4.5