Cara Convert PDF ke Word

Dokumen dalam format PDF memiliki kekurangan yaitu tidak bisa diedit apalagi PDF yang dilock/diprotect sudah pasti kontennya tidak bisa dicopy sesuai keperluan anda. Bayangkan saja kalau harus menulis ulang semuanya dari awal kan cape! Atau dikirim file oleh teman kerja untuk diprint segera tetapi anda melihat ada berbagai kesalahan penulisan dalam kalimat yang perlu dikoreksi, tentu saja itu bisa jadi masalah. Oleh karena itu solusi dari semua kendala di atas adalah melakukan cara convert PDF ke format Microsoft Word sehingga dokumen tersebut dapat diedit dengan mudah di Ms. Office.

Untuk merubah format pdf ke word (*.doc) kita akan menggunakan bantuan software gratis bernama UniPDF.

Panduan Cara Mudah Convert PDF ke Word (doc)

  1. Pertama silahkan unduh dulu software UniPDF sebagai pdf to word coverter, di sini
  2. Install lalu jalankan aja softwarenya
  3. Pilih menu Settings, dan pilih .doc di bagian Word Format lalu tekan tombol Save.
    Convert PDF ke Word
  4. Untuk menambah file pdf yang mau di convert, cukup klik + Add (mau satu atau sekaligus banyak file juga bisa).
    Convert PDF ke Word2
  5. Klik tombol Convert, tunggulah sampai proses konversi selesai, pilih OK aja kalo nanti ada pertanyaan untuk Open File or Open Folder tempat hasil file word (*.doc) tersebut disimpan.

Software UniPDF bukan hanya bisa merubah file PDF ke Word aja tetapi bisa ke banyak format kek .rtf, file gambar (jpg, png, bmp, etc..), html serta text.

Untuk merubah format file word *.doc menjadi ekstensi *.docx, cukup buka doc tersebut pake Microsoft Office 2007 – 2010 lalu Save As aja dengan pilihan “Word Document (*.docx)”.

CATATAN: UniPDF cuma mampu melakukan convert PDF ke Word pada file-file PDF dengan security rendah alias tidak diprotect password (unlocked).

Saya punya tips mudah merubah PDF yang diproteksi oleh password ke Word dengan cara menghilangkan enkripsinya. Silahkan gunakan tool online ini Convert Encrypted PDF Files

Upload aja file PDF nya (maksimum 10 Mb) kemudian Convert. Tunggu sampai 15 menitan. Selanjutnya hasil konversi berupa file Ms. Word anda dapatkan dan bisa diedit sesuai keinginan.

Cara Convert PDF ke Word | Dani Ai | 4.5