Cara Agar Tagihan Listrik Turun Drastis

Di Info

Kenaikan tarif dasar listrik (TDL) pastinya akan membuat tagihan listrik rumah Anda akan semakin bertambah. Orang-orang yang nakal tentu akan mengakalinya dengan membayar mahal para oknum pegawai PLN agar tagihan listriknya bisa berkurang, misalnya dengan cara memodifikasi sedemikian rupa meteran listrik yang ada di rumahnya. Hal seperti itu telah banyak dilakukan oleh orang-orang di berbagai daerah dan sudah menjadi rahasia umum. Padahal perbuatan seperti itu sangatlah melanggar peraturan dan bisa diancam dengan hukuman pidana serta denda.

menguasaienglish

Nah…, bagi Anda yang tidak ingin bermain curang tetapi masih ingin biaya tagihan listriknya turun, biasanya rela membeli sebuah alat yang bisa penghemat biaya pe,akaian listrik tiap bulannya, meski harganya mahal sekalipun. Rela mengeluarkan uang walau mahal untuk membeli suatu alat yang mungkin katanya bisa menghemat pemakaian listrik di rumah. Tapi pada kenyataan yang sebenarnya alat tersebut tidak berpengaruh besar sama sekali. Tagihan bulanan listrik masih tetap besar setiap bulannya, lalu apa yang harus dilakukan jika sudah begini?

Jika Anda memang sangat ingin menurunkan tagihan listrik, maka Anda sebenarnya tidak perlu repot main curang, tidak perlu juga membeli alat mahal, tapi Anda bisa menggunakan cara yang akan saya bagikan ini agar tagihan listrik turun drastis. Metode ini menurut saya sangat bagus untuk menghemat biaya listrik setiap bulannya dan telah terbukti serta telah dipraktikkan oleh saya pribadi. Bahkan saya telah beberapa bulan ini berhasil menurunkan tagihan listrik di rumah saya hingga 50 persen lebih. Teknik ini saya jamin bisa menurunkan tagihan listrik Anda secara drastis, silahkan Anda simak baik-baik dan praktekkan langsung.

Trik ini saya dapat dari seorang teman (netizen) asal negeri jiran Malaysia bernama Liyana Syazwani. Lewat halaman facebook-nya, dia membagikan cara untuk menurunkan tagihan listrik secara drastis. Cara ini telah dia lakukan sejak Desember 2016 dan telah terbukti berhasil menurunkan tagihan listrik lebih dari separuh biasanya atau 50%. Sebelum dia melakukan teknik semacam ini, tagihan listrik di rumahnya pada bulan November 2015 sebesar Rp 210.000. Dan setelah dia melakukan trik ini maka tagihan listriknya pun berkurang 50% menjadi Rp 99.500.

Trik ini terbilang legal dan tidak curang atau tidak termasuk tindakan criminal (illegal), mudah serta murah dan dapat dilakukan oleh siapa saja tanpa dibutuhkan keahlian khusus. Anda sekalipun bisa mencobanya di rumah dan setelah itu silahkan perhatikan penurunan biaya listrik rumah Anda pada bulan depan.

Berikut cara untuk menghemat pemakaian listrik agar tagihan listrik tidak membengkak.

Liyana Syazwani di halaman facebook-nya menuliskan bahwa teknik sederhana untuk menghemat pemakaian listrik adalah dengan cara mencabut steker atau colokan listrik dari soketnya pada saat Anda telah selesai menggunakan barang-barang elektronik apapaun yang ada di rumah Anda. Barang–barang elektronik yang dia maksud contohnya seperti charger handphone atau laptop, gadget-gadget lainnya, kipas angin, mesin cuci, microwave, televise, dsb.

Setelah sebulan dia lakukan, hasilnya sangat luar biasa mencengangkan, tagihan listrik di rumahnya pun turun dari semula 205 Ringgit Malaysia menjadi 63 Ringgit Malaysia, atau jika dirupiahkan dari sekitar Rp 210.000 menjadi Rp 99.500. Lalu di beberapa bulan berikutnya, dia selalu menggunakan teknik ini setiap saat, dan hasilnya tagihan listriknya pun semakin turun menjadi 39 Ringgit Malaysia. Sebagai buktinya Anda bisa melihat screenshoot hasil tagihan listrik Liyana Syazwani setelah mengaplikasikan trik tersebut.

Menarik bukan? Teknik yang sangat sederhana, mudah, dan bermanfaat, namun belum banyak orang yang tahu, bahkan tidak disadari oleh banyak orang. Sebagai contoh mungkin tanpa sadar Anda selalu membiarkan charger laptop tersambung selama 24 jam full. Hal tersebut walaupun kelihatannya sepele, tetapi pada kenyataannya bahwa kebiasaan itu termasuk hal kecil yang akan membuat  tagihan listrik Anda membengkak.

Adapun untuk barang-barang elektronik primer seperti lemari es atau AC yg tidak mungkin untuk mencabut-pasang colokannya, maka cara agar tetap hemat listrik yaitu dengan menggunakan stop kontak tunggal, dan bukan dengan stop kontak ganda (extension plug).

Demikian langkah Tips Dani untuk membuat tagihan listrik Anda turun drastis hingga 50% lebih. Silakan Anda langsung coba sendiri di rumah tips ini, lalu lihatlah perubahan yang terjadi pada tagihan listrik Anda bulan berikutnya. Saya kamin pasti akan ada perbedaan yang signifikan pada tagihan listrik Anda, yang tentunya akan lebih murah.

Selamat mencoba.

menguasaienglish

author
Penulis: 
No related post!

Tinggalkan pesan "Cara Agar Tagihan Listrik Turun Drastis"

Baca Juga×

Top