Langkah Mudah Tutorial Cara Memakai Hijab dengan Hasil Elegan

Di Hijab

Sobat akhwat fillah…, pada artikel sebelumnya saya sudah membahas mengenai Tips Sederhana Cara Memilih Jenis Hijab yang Sesuai dengan Bentuk Wajah Anda. Dan kali ini saya akan memberikan tips Langkah Mudah Tutorial Cara Memakai Hijab dengan Hasil Elegan yang merupakan panduan utama untuk gaya busana hijab yang modern. Sobat akhwat dapat memilih berbagai style hijab sesuai dengan kepribadian Anda dari gaya apa pun yang Anda inginkan.

menguasaienglish

Saya harap sobat akhwat menyukai tips kali ini, silahkan dibaca dengan baik tips berikut ini, karena tips berikut adalah panduan dasar sebelum Anda melakukan ke langkah yang akan saya berikan selanjutnya.

Tips Dasar memakai hijab adalah sebagai berikut:
• Ambil sebuah scarf.
• Lipat scarf menjadi segitiga.
• Tempatkan scarf di atas kepala Anda dengan satu sisi lebih panjang dari yang lain dan satu di bawah dagu.
• Ambil sisi lainnya dan ikatkan di belakang kepala Anda dengan sisi yang saling mengikat.
• Tambahkan syal untuk digunakan di belakang kepala dan di bahu.

Setelah Anda paham cara penggunaan dasar, maka selanjutnya saya akan langsung memberikan Anda panduan tentang Langkah Mudah Tutorial Cara Memakai Hijab dengan Hasil Elegan, sebagai berikut:

1. Hijab tanpa pin
Sebagian besar gaya hijab dimulai dengan membungkusnya di sekitar kepala Anda. Dimulai dengan sepotong kain berbentuk persegi yang dilipat menjadi segitiga dan kemudian ditata sesuai dengan kontur wajah perempuan. Seperti yang Anda lihat pada Gambar 1 detail dari penutup kepala terlihat longgar tanpa ikatan. Jika Anda memilih untuk menggunakan syal berwarna merah muda seperti pada gambar, maka Anda dapat mengikatnya sedikit lebih longgar agar aksesoris seperti anting-anting yang Anda pakai akan sedikit terlihat. Jangan lupa untuk memakai lipstick dan eye liners yg sesuai dengan warna hijab Anda.

Gambar 1

2. Hijab dengan dada tertutup
Gaya hijab ini cocok untuk para akhwat remaja yang menyukai kesan sederhana dan simple. Pertama yang Anda wajib lakukan adalah menggunakan penutup kepala yang sudah dijahit seperti inner (ciput). Pilihlah hijab yang terbuat dari kain sifon karena kain jenis ini akan sangat baik digunakan sebagai penutup bagian dada Anda yang akan memberikan kesan anggun. Lipat selembar kain hijab berbentuk persegi panjang ke samping dan ikat dengan satu sisi lebih panjang dari yang lain. Ikat sisi yang lainnya di atas kepala Anda dengan sisanya dijulurkan ke bawah untuk menutupi dada Anda, kemudian ikat dengan menggunakan pin pada sisi yang belum menyatu, seperti pada Gambar 2.

Gambar 2

3. Hijab dengan tampilan anting-anting
Gaya hijab seperti ini sangat cocok bagi wanita modern yang ingin memakai perhiasan namun tetap terlihat walau memakai hijab. Caranya adalah Anda harus terlebih dahulu mencocokkan bentuk hijab dengan syal tambahan yang akan digunakan. Longgarkan ikatan jilbab Anda di sekitar bagian telinga agar anting-anting yang Anda pakai terlihat menjuntai ke bawah dan terkesan lebih fungky seperti terlihat pada Gambar 3. Serasikan dengan warna make-up Anda, dan hijab ini sangat cocok digunakan dengan celana jeans dan sandal ber-hak tinggi untuk tampilan santai dan terkesan elegan.

Gambar 3

4. Hijab dengan tampilan sederhana dan mudah
Ambil sebuah pin untuk mengikat sisi hijab di bagian bawah dagu Anda. Kemudian taruh sisi yang lain di atas kepala Anda, dan lipat kembali hingga membentuk tiga sampai empat lipatan seperti pada Gambar 4 bagian 5, 6 dan 7. Gunakan jarum pentul di setiap ikatan. Langkah berikutnya yaitu gunakan syal tambahan yang berbentuk panjang secara melingkar ke belakang bagian kepala Anda dan ikat dengan jarum pentul agar tidak terlepas. Bawa sisi yang lebih pendek dari hijab Anda di sekitar bagian depan leher dan dada dan bentuklah sebuah lipatan penutup.

Gambar 4

5. Hijab dengan tampilan sisi bersanggul
Gaya hijab ini cocok untuk Anda yang ingin menghadiri acara pesta mewah. Langkah pertama adalah gunakan kain hijab polos tanpa corak, lalu ikatkan sehingga membentuk sebuah lipatan yang melilit kepala Anda. Kemudian ambil kedua sisi kiri dan kanan menjadi satu. Gunakan syal tambahan di atas kepala Anda dan ikat menggunakan jarum dengan pola membentuk sebuah sanggul seperti pada Gambar 5, dan bentuklah sehingga sempurna terlihat.

Gambar 5

Demikian tips kali ini semoga berguna dan bermanfaat, sampai jumpa di tips berikutnya…

Jazzakallohu khoir.

menguasaienglish

Komentari Artikel dgn Facebook Anda:

author
Penulis: 
Tips Sederhana Cara Memilih Jenis Hijab yang Sesuai dengan Bentuk Wajah Anda
Tips Sederhana Cara Memilih Jenis Hijab yang Sesuai dengan Bentuk Wajah Anda
Assalamu’alaikum sobat akhwat Tips Dani…. Mungkin Anda

Tinggalkan pesan "Langkah Mudah Tutorial Cara Memakai Hijab dengan Hasil Elegan"

Baca Juga×

Top