10 Langkah Cara Hosting Website di IDHostinger 100% Gratis

Di Hosting

Melanjutkan bahasan saya yang lalu tentang IDHostinger Hosting Gratis dan Hosting Murah Terbaik Indonesia, maka kali ini saya akan memberikan tips 10 Langkah Cara Hosting Website di IDHostinger 100% Gratis. Seperti kita ketahui bahwa Idhostinger adalah salah satu perusahaan penyedia layanan hosting indonesia yang sangat populer dikalangan para pekerja online atau blogger karena menawarkan hosting secara gratis dan terbaik yang pernah ada. Tentunya fasilitas ini akan sangat bermanfaat bagi para pekerja online atau khususnya blogger pemula yang hanya ingin sekedar mencoba belajar membuat website sendiri dengan menggunakan CMS seperti WordPress, Joomla, Drupal dsb.

menguasaienglish

Untuk Membuat sebuah website dengan menggunakan CMS seperti WordPress, Joomla, Drupal, dsb tentunya memerlukan sebuah ruang penyimpanan atau space yang lumayan besar. Namun dengan adanya layanan IDHotinger ini maka kita bisa memanfaatkannya bahkan secara gratis 100%. Bahkan kita juga bisa memanfaatkan berbagai fasilitas seperti Softaculous atau software auto installer untuk meng-install berbagai CMS pilihan Anda dengan mudah, dan tanpa perlu melakukan pengaturan database terlebih dahulu.

IDHostinger memberikan ruang penyimpanan atau space secara gratis hingga 2000 MB atau setara 2GB, Bandwidth sebesar 100 GB, 2 buah Database MySQL, 2 Email Account, dan bagi Anda yang tidak mau menggunakan CMS tersedia juga Website Builder untuk membuat website secara instant, serta script Autoinstaller
Langsung saja…, agar Anda mengerti tidak ada suatu cara selain langsung mencoba untuk mempraktekkannya, silahkan ikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Hal yang pertama harus Anda lakukan adalah kunjungi website www.idhostinger.com Tentunya Anda terlebih dahulu haruslah memiliki akun di IdHostinger. Klik “Buat Akun”. atau Anda bisa juga dengan meng-klik “Order Sekarang” seperti pada Gambar 1.

    Gambar 1

  2. Setelah itu kemudian, ada 2 cara untuk Anda melakukan pendaftarannya, yaitu melalui akun Facebook Anda atau akun Google (Gmail) Anda. Disini yang saya contohkan adalah melalui akun email Gmail. Silahkan Anda meng-klik ikon “Google” seperti pada Gambar 2.

    Gambar 2

  3. Kemudian lakukan login melalui akun Gmail milik Anda, ketikkan (“Email” dan “Sandi“) Anda, selanjutnya klik tombol tulisan “Masuk” seperti terlihat pada Gambar 3.

    Gambar 3


  4. Setelahnya buka kembali email Anda yang telah digunakan untuk mendaftar tadi, klik tulisan “link tautan” yang dikirimkan oleh server IDHostinger ke email Anda, tautan ini fungsinya adalah sebagai konfirmasi aktivasi terhadap akun anda seperti pada Gambar 4.

    Gambar 4

  5. Kemudian Anda akan dibawa kembali ke halaman awal IDHostinger, Gambar 5.

    Gambar 5

  6. Langkah selanjutnya pilih menu “Hosting”, kemudian klik “Order Hosting baru” seperti pada Gambar 6.

    Gambar 6

  7. Berikutnya Anda harus menentukan jenis order yang Anda pilih, tentunya karena kita membahas sesuatu yang gratisan, maka pilihlah yang Gratis, dan klik “Order” seperti Gambar 7.

    Gambar 7

  8. Lalu Anda kemudian akan dipersilahkan untuk mengisi form pengisian data sebagai bentuk permohonan kepemilikan nama subdomain yang akan Anda gunakan nantinya, isilah semua sesuai keinginan Anda (Subdomain, Password, Konfirmasi Password). Setelah semua terisi klik “Lanjutkan” seperti Gambar 8.

    Gambar 8

    a) Subdomain: adalah sebuah nama yang anda ingin buat, sebagai contoh misalnya disini saya membuat subdomain dengan nama wawankurniawan.zz.mu namun tentunya ini hanyalah contoh, dan masih terdapat banyak pilihan ekstensi lain yang bisa Anda pilih seperti .esy.es, .url.ph, .bl.ee, .meximas.com, .96.lt, .besaba.com, .hol.es. Pilih saja sesuai yang Anda suka (jika subdomain yang Anda inginkan tersedia masih tersedia)
    b) Password: isi saja sesuai yang Anda mau dan tentunya sebaik mungkin agar akun Anda terlindungi dengan baik.
    c) Konfirmasi Password: proses memasukkan ulang password yang sebelumnya telah Anda buat sebagai konfirmasi.

  9. Setelah semua selesai dan berhasil maka tampilannya akan seperti Gambar 9, yang artinya bahwa subdomain yang Anda ingin telah berhasil dibuat. Jangan lupa untuk mencentang tulisan “Saya bukan robot” pada kolom reCAPTCHA, kemudian klik order.

    Gambar 9

  10. Langkah terakhir setelah Anda berhasil membuat nama subdomain, maka tampilannya akan seperti Gambar 10 dengan status “Menunggu Setup”, itu artinya bahwa Anda harus menunggunya hingga berstatus “Aktif” seperti Gambar 11. Proses aktivasi biasanya membutuhkan waktu maksimal 1×24 jam.

    Gambar 10

    Gambar 11

    Jika semua langkah telah Anda lakukan sesuai prosedur yang benar, maka hasilnya akan seperti Gambar 12, website dengan nama subdomain dengan hosting 100% gratis sepenuhnya milik Anda.

Gambar 12

Demikian tips kali ini, nantikan tips saya berikutnya karena bahasan mengenai IDHostinger masih sangat banyak sekali. Keep stay tune bro…!!!

menguasaienglish

Komentari Artikel dgn Facebook Anda:

author
Penulis: 
Tips Memilih Hosting Untuk Membangun Toko Online Professional
Tips Memilih Hosting Untuk Membangun Toko Online Professional
Berjualan di dunia maya atau istilah kerennya
Cara Mudah Konfigurasi MySQL Ketika Pertamakali Menggunakan Hosting IDHostinger
Cara Mudah Konfigurasi MySQL Ketika Pertamakali Menggunakan Hosting IDHostinger
Assalamu’alaikum sobat Tips Dani… Melanjutkan bahasan saya
Cara Mendapatkan Uang dan Berbagai Penawaran Gratis dari IDHostinger
Cara Mendapatkan Uang dan Berbagai Penawaran Gratis dari IDHostinger
Halo sobat Tips dani…, di beberapa postingan
IDHostinger Hosting Gratis dan Hosting Murah Terbaik Indonesia
IDHostinger Hosting Gratis dan Hosting Murah Terbaik Indonesia
Kabar gembira bagi Anda para pekerja online
  1. Cara Mendapatkan Uang dan Berbagai Penawaran Gratis dari IDHostinger | Tips Dani2 bulan yang lalu

    […] me-review, IDHostinger merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan web hosting di Indonesia, mereka telah sangat […]

    Balas
  2. Cara Mudah Konfigurasi MySQL Ketika Pertamakali Menggunakan Hosting IDHostinger | Tips Dani1 bulan yang lalu

    […] review bahwa saya pernah membahas mengenai 10 Langkah Cara Hosting Website di IDHostinger 100% Gratis, dan saya yakin beberapa dari Anda tentu ada yang sudah mempraktekkannya bahkan sudah memiliki […]

    Balas

Tinggalkan pesan "10 Langkah Cara Hosting Website di IDHostinger 100% Gratis"

Baca Juga×

Top