Alamat Rumah Singgah Bibir Sumbing (YPPCBL) Bandung

Di Bibir Sumbing

Assalamualaikum wr. wb. Sebelumnya saya pernah share informasi cara mengatasi bibir sumbing berdasarkan pengalaman anak saya yang saat ini Insya Allah mau operasi di Cleft Center Bandung. Tujuan saya berbagi informasi mengenai penanganan bibir sumbing dan celah langit-langit (CBL) adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar penderita/orang tua yang buah hati atau keluarganya mempunyai kelainan tersebut.

menguasaienglish

Melalui Yayasan ini, anda tidak sendiri karena kita bisa saling berbagi informasi satu sama lain. Ada beberapa tahap yang harus Bapak/Ibu jalani sebelum dan sesudah (pasca) operasi sehingga perlu menginap di Bandung dalam waktu yang cukup lama tergantung kesembuhan pasien (sekitar 1-2 minggu). Oleh karena itu, sementara kita bisa tinggal dulu di Rumah Singgah yang sudah disediakan oleh Yayasan Cleft Center.

Bagi Bapak/Ibu yang berasal dari luar kota Bandung mungkin belum tahu alamat/tempat Rumah Singgah Bibir Sumbing, saya sendiri dari Sumedang sempat nyasar sampai mentok ke Jl. Pelesiran dan buntu di SD Pelesiran, jadi jangan lewat gang ini tetapi melalui Jalan Kebon Bibit dimana rutenya akan saja jelaskan sebagai berikut biar anda tidak nyasar.

Alamat tepatnya adalah di Perumahan Taman Pelesiran. Silahkan lihat pada link google map (street view) ini:

https://goo.gl/maps/J5D5NYSnJNN2

Paling enak di smartphone Android bernavigasi pakai aplikasi Sygic GPS Navigation, dan navigasikan drive ke “Kantor Camat Bandung Wetan” kemudian ikuti rute berikut:

Jika anda baru pertama kali ke Bandung, dari Jalan Layang Pasupati arah dari Pasteur terus aja lurus jalan atas sampai nanti ada plang di sebelah kiri bertuliskan “TAMANSARI“. Silahkan ambil Jalur Kiri ya.. seperti foto di bawah:

Jalan Tamansari

Maju terus ambil jalur kiri sampai ketemu pertigaan plang “CIUMBULEUIT” kemudian belok kiri sedikit aja 20 meter:

Jalan Tamansari 2

Jalan Tamansari 3

Belok Kirinya dikit aja karena sebelum KORAMIL TNI, anda harus belok tajam ke KIRI ke arah bawah jembatan. Nah terus ikuti Jalan Kebon Bibit sampai ke Rumah Singgah penderita bibir sumbing yang berada di Jalan Perumahan Taman Pelesiran. Tanya orang aja kalau ragu, hampir semua penduduk di daerah Kebon Bibit pasti tahu lokasi tersebut.

koramil jalan tamansari

jalan bibit bandung

Selanjutnya ikuti peta yang sudah saya buat berikut:

Kalau ingin mudah tanpa bertanya pada orang, cukup gunakan aplikasi Sygic GPS dan navigasikan dari titik/koordinat Jalan Kebon Bibit ke Jalan Taman Pelesiran

Peta Rumah Singgah Bibir Sumbing Bandung

Insya Allah anda akan sampai di tujuan tepat waktu karena menurut pengalaman pribadi Aplikasi Android Sygic GPS Navigation sangatlah akurat jika anda bisa menentukan titik koordinat destination dengan tepat.

Rumah Singgah YPPCBL

Rumah Singgah Bibir Sumbing YPPCBL Bandung 1

Rumah Singgah Bibir Sumbing YPPCBL Bandung 2

Rumah Singgah Bibir Sumbing YPPCBL Bandung 3

Akhir kata, semoga informasi di atas dapat membantu. Wassalamualaikum wr. wb.

menguasaienglish

Komentari Artikel dgn Facebook Anda:

author
Penulis: 
Foto-foto Alfin Pasca Operasi Bibir Sumbing
Foto-foto Alfin Pasca Operasi Bibir Sumbing
Alhamdulillah anakku Alfin sudah dioperasi di Cleft

Tinggalkan pesan "Alamat Rumah Singgah Bibir Sumbing (YPPCBL) Bandung"

Baca Juga×

Top